Tips Cara Mandi Tanpa Handuk untuk Mengeringkan Badan

Biasanya orang jika mandi selalu menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuh yang basah setelah mandi.  Dengan handuk maka air yang menempel pada kulit dan rambut bisa dikeringkan secara maksimal.  Tubuh yang basah bisa menyebabkan penyakit jika dibiarkan terlalu lama, terutama bila suhu udara sekitar cukup dingin sehingga bisa membuat tubuh menjadi kedinginan atau menggigil.  Itulah sebabnya mengapa rata-rata orang jika mandi membawa handuk sebagai perlengkapan utamanya.

Jika tidak ada handuk maka mandi pun tetap bisa dilakukan seperti biasanya.  Hanya saja harus siap sedikit basah-basahan karena tidak ada alat yang bisa menyerap air mandi yang melekat pada tubuh.  Apabila seseorang mandi tanpa memakai handuk, maka setelah mandi harus menyeka air yang tersisa di badan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki dengan menggunakan telapak tangan.  Minimalisir air-air yang ada sehingga air sisa mandinya menjadi berkurang drastis.  Setelah dirasa sudah maksimal maka anda bisa menunggu hingga badan kering dengan sendirinya atau langsung menggunakan pakaian yang sudah disiapkan.

Jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian yang akan dipakai sebelum mandi agar tidak keluar kamar mandi dalam keadaan tidak memakai apa-apa.  Jika temperatur suhu udara cukup dingin, maka hendaknya segera kenakan pakaian setelah menyeka air sisa mandi dengan tangan agar tidak menggigil kedinginan.  Tips yang aneh dan unik ini akan sangat bermanfaat ketika bepergian karena dapat menghemat ruang barang bawaan (tas, koper, ransel, dll).  Handuk yang tebal biasanya memakan tempat penyimpanan barang yang cukup besar, sehingga dengan tidak membawa handuk, maka barang bawaan akan semakin kecil volumenya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mandi Tanpa Handuk untuk Mengeringkan Badan"

Posting Komentar