Cara Cepat Membuka/Menjalankan Program Aplikasi di Windows OS

Cara yang paling umum digunakan orang untuk menjalankan suatu program komputer yang memakai sistem operasi windows adalah dengan cara mengklik dua kali pada shortcut yang ada di halaman depan tampilan desktop komputer atau pada pilihan menu pada tombol start di bagian pojok kiri bawah layar monitor komputer atau laptop.  Cara tersebut adalah cara yang kuno yang bisa kita ubah dengan trik yang mudah untuk dipraktekkan.

Cara Menjalankan / Membuka Program Aplikasi Windows Dengan Cepat :

1. Klik kanan pada suatu shortcut progam / aplikasi yang ada di bagian depan dekstop komputer atau menu start (misalnya shortcut antivirus Avira).

2. Pilih "Properties" yang ada di bagian bawah dengan cara mengkliknya satu kali.

3. Lalu pada bagian tabulasi "Shortcut" di kolom "Shortcut Key" ketik tombol huruf atau angka apa saja.  Kemudian klik tombol "Ok" atau "Apply".

4. Dengan demikian maka suatu cara cepat membuka suatu program / aplikasi sudah tercipta dan siap digunakan.

5. Untuk menjalankan progam yang telah dibuat pengaktifan cepatnya adalah dengan menekan tiga tombol pada saat yang bersamaan.  Tombol tersebut adalah Crtl, Alt dan tombol pilihan yang dipilih pada saat mengisi form "Shortcut Key" sebelumnya.

6. Misalnya anda membuat jalan pintas pembuka program Avira dengan tombol A, maka untuk menjalankan program Avira adalah dengan menekan tombol Ctrl, Alt dan A secara bersamaan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam menciptakan cara cepat untuk membuka suatu program atau aplikasi yang ada di sistem operasi windows.  Jika ada kesulitan sebaiknya tanyakan kepada teman atau anggota keluarga yang paham komputer pc agar bisa mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap.  Kurang lebihnya saya mohon maaf, terima kasih banyak atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Cepat Membuka/Menjalankan Program Aplikasi di Windows OS"

Poskan Komentar