Cara Cepat Menghilangkan Rasa Capek/Lelah Setelah Beraktivitas

Manusia normal tentu akan merasa kecapekan jika tenaganya diporsir terus-menerus.  Baik itu karena bekerja berlebihan, berolahraga berlebihan, berjoget berlebihan, bermain berlebihan, asalkan berlebihan tentu bisa menimbulkan rasa capek atau rasa lelah pada tubuh manusia.  Jika sudah terasa capek tentu seseorang hendaknya menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu agar dapat beristirahat sejenak agar bisa melanjutkan aktivitasnya kembali setelah tubuhnya kembali bugar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menghilangkan rasa capek atau rasa lelah setelah melakukan aktivitas atau pekerjaannya adalah dengan beristirahat di tempat yang nyaman.  Rebahkan diri di ruangan yang sejuk atau berAC.  Lakukan tidur-tiduran sambil meregangkan otot-otot tubuh yang terasa capek.  Jika merasa haus minumlah air secukupnya dan jika terasa ingin buang air maka segeralah buang air sepuasnya.  Hal tersebut penting agar proses istirahat sejenak tersebut bisa berlangsung dengan lancar.

Jika memungkinkan sebaiknya lakukan tidur sejenak selama setengah jam hingga satu jam lamanya.  Namun hati-hati jangan sampai kebablasan tertidur berjam-jam sehingga pekerjaan yang seharusnya dilanjutkan bisa terbengkalai dalam waktu yang cukup lama.  Settinglah alarm pada handphone agar bisa membangunkan tidur yang lelap yang berlebihan.  Setelah istirahat rehat sejenak dan bangun tidur pendek diharapkan dapat membantu memulihkan tenaga dan stamina kita yang terkuras.  Konsentrasi dan daya pikir pun diharapkan bisa kembali pulih secara maksimal seperti sedia kala sebelum kelelahan.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Cepat Menghilangkan Rasa Capek/Lelah Setelah Beraktivitas"

Poskan Komentar