Cara Install APK Aplikasi/Game di Genymotion Emulator Android

Cara memasang atau menginstall apk aplikasi maupun game di genymotion emulator untuk android caranya sangat mudah.  Cukup dengan drop down file apk yang ingin diinstall ke layar jendela genymotion maka apk akan secara otomatis diinstall.  Setelah apk terinstall dengan sukses maka aplikasi pun akan langsung dibuka secara otomatis.  Tidak semua aplikasi bisa berhasil dijalankan di emulator genymotion karena semua itu dipengaruhi oleh banyak faktor, baik secara internal maupun eksternal.

Apakah drop down itu.  Drop down adalah mengklik kiri file apk dari jendela explorer lalu menariknya / membawanya ke jendela android genymotion yang sedang berjalan, lalu dilepas klik kirinya.  Mirip dengan mengambil sesuatu dari suatu tempat dan kemudian diletakkan di tempat yang lain untuk diproses lebih lanjut.  Jika masih kurang paham juga anda bisa coba melihat contoh aktivitas drop down file di situs web video yang ada di internet.

Sedangkan cara uninstall aplikasi apk di genymotion adalah caranya sama seperti kita menguninstall aplikasi di handphone / smartphone yang kita gunakan sehari-hari.  Dari aplikasi setting pilih apps dan kemudian pilih aplikasinya lalu pilih uninstall.  Aplikasi pun akan hilang dari android genymotion yang kita gunakan.  Kita pun juga bisa melakukan uninstall dari aplikasi lain yang beredar di internet.  Mudah-mudahan tulisan singkat tentang emulator andorid genymotion ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Install APK Aplikasi/Game di Genymotion Emulator Android"

Poskan Komentar