Tips Cara Menghemat Uang Jajan / Irit Uang Saku Sehari-Hari

Apabila anda saat ini sedang pusing karena menemukan kesulitan melakukan penghematan keuangan anda, maka ada baiknya anda menyimak tips yang sederhana ini.  Salah satu cara menghemat uang yang anda miliki adalah dengan cara menekan pengeluaran sedemikian rupa pada pembelian makanan dan minuman.  Orang yang sekolah, kampus, kantor, dan lain sebagainya pada umumnya membutuhkan dana yang cukup besar untuk jajan.  Entah jajan makan siang, sarapan, snack, minuman, lapar mata, dan lain-lain.

Untuk menghemat uang jajan anda secara maksimal, maka anda perlu melakukan penghematan yang cukup intensif agar dana yang dibutuhkan untuk jajan tidak lagi besar.  Cara terbaik yang dapat anda tempuh untuk pengehematan besar uang saku adalah dengan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah.  Dengan membawa "jajanan" sendiri dari rumah maka otomatis anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk makan dan minum selama melakukan aktivitas di luar rumah.

Bawalah makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan anda.  Jika anda butuh makan minum dari pagi hingga sore hari, maka minimal anda harus membawa bekal sarapan dan makan siang disertai dengan air minum yang cukup dan makanan ringannya.  Janganlah merasa minder dan rendah diri kepada orang lain karena hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang memalukan.  Jelaskanlah kepada teman-teman anda secara jujur perihal perubahan yang terjadi dalam hal jajan anda.  Saya yakin teman-teman anda akan mengerti dan mungkin saja akan mengikuti jejak anda agar bisa turut menghemat pengeluaran jajan sehari-harinya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghemat Uang Jajan / Irit Uang Saku Sehari-Hari"

Poskan Komentar