Cara Melupakan Masalah Hidup yang Bikin Pusing dan Stress

Orang yang tidak sanggup menghadapi masalah yang muncul di dalam hidupnya bisa membuat orang tersebut mendapatkan tekanan batin atau stres yang cukup besar.  Tidak heran bila terkadang kita menemukan orang yang sampai stres dan bahkan sampai gila, akibat dari ketidakmampuan menghadapi masalah hidup yang dialaminya.  Jika sudah demikian maka orang tersebut harus melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan masalah hidupnya tersebut dari pikirannya, sehingga bisa bekerja dengan baik.

Beberapa Tips / Cara Melupakan Masalah Hidup yang Bikin Pusing dan Stress :

1. Melakukan Sesuatu yang Lebih Penting

Jika bertemu dengan suatu masalah pelik, maka kita bisa mencoba melupakannya dari pikiran kita dengan cara mencari kesibukan yang sangat penting.  Dengan begitu maka tingkat kepentingan dari masalah yang sedang kita hadapi bisa kalah dengan tingkat kepentingan aktivitas baru yang kita lakukan.

2. Melakukan Sesuatu yang Menurut Kita Sangat Menyenangkan

Menjalani hobi yang sangat kita gemari bisa membuat diri kita lupa segala-galanya.  Bahkan bisa lupa akan hal yang sangat penting yang harus dilakukan secara rutin.  Contohnya yaitu seperti lupa sholat, lupa makan, lupa pulang ke rumah, lupa belajar, dan lain sebagainya.

3. Menyelesaikan / Mengatasi Masalah Tersebut Hingga ke Akar-Akarnya

Jika masalah sudah selesai secara total dan menyeluruh, mungkin kita bisa melupakan masalah hidup yang cukup pelik tersebut.  Jika kita telah berhasil mengatasi suatu masalah besar, hendaknya tidak lupa untuk mengambil hikmah atau pengalaman dari setiap masalah yang pernah telah dihadapi..

4. Melarikan Diri dari Masalah dan Memulai Hidup Baru

Jika sudah tidak ada cara lain untuk melupakan masalah yang sangat parah sekali, mungkin pindah  ke luar kota atau tempat-tempat tertentu yang lebih baik bisa menjadi awal dari kehidupan baru.  Namun jangan sampai melarikan diri dari hutang yang harus dibayar.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Melupakan Masalah Hidup yang Bikin Pusing dan Stress"

Poskan Komentar