Cara Membakar Kalori Tubuh dengan Makanan Pedas

Orang-orang yang kelebihan berat badan alias obesitas banyak yang melakukan upaya-upaya untuk bisa membakar kalori yang terkandung di dalam tubuhnya.  Membakar kalori tubuh dilakukan dalam rangka untuk mengurangi kalori yang bisa menyebabkan penumpukan cadangan sisa makanan di dalam tubuh.  Cadangan makanan itulah yang bisa menyebabkan orang yang sudah gemuk menjadi bertambah gemuk.  Orang yang terlalu gemuk memiliki resiko yang lebih besar dalam hal gangguan metabolisme tubuh daripada orang yang memiliki berat badan yang ideal atau proporsional.

Olahraga dan melakukan pekerjaan fisik yang berat merupakan upaya-upaya yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk membakar kalori tubuhnya.  Namun ada cara lain yang bisa dilakukan oleh seseorang yang malas untuk berolahraga untuk mengurangi kalori yang dikandung di dalam tubuhnya.  Cara tersebut adalah dengan makan makanan yang pedas-pedas.  Jika memungkinkan, maka minuman yang pedas pun juga boleh dikonsumsi asalkan mampu membuat diri kita kepedasan.

Makan makanan yang pedas bisa membakar kalori dalam tubuh manusia.  Efeknya akan dirasakan kurang lebih sekitar 20 menit setelah kepedasan akibat makan makanan pedas atau minum minuman pedas yang membuat kepedasan.  Kalori tubuh menjadi berkurang akibat dari adanya zat capsaisin yang terkadung di dalam makanan pedas.  Zat capsaisin dalam makanan pedas atau minuman pedas mampu membakar kalori dalam tubuh manusia yang memakannya secara alamiah.

Jika ingin lebih efektif lagi efek pembakaran kalori yang dihasilkan maka sebaiknya makanan pedas atau minuman pedas yang dipilih adalah makanan dan minuman yang mengandung kalori yang rendah, lemak yang rendah, kolesterol yang rendah, namun kaya akan serat dan nutrisi / gizi.  Jika hal tersebut dilakukan dengan baik maka kalori tubuh bisa berkurang secara optimal.  Dan jangan lupa untuk memvariasikan makanan pedas dan minuman pedas yang dikonsumsi agar gizi yang didapat dari makanan minuman yang telah dikonsumsi tersebut bisa seimbang dan tercukupi dengan baik dan sempurna.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membakar Kalori Tubuh dengan Makanan Pedas"

Poskan Komentar