Efek Negatif / Dampak Buruk Buah Nanas Pada Protein Tubuh

Nanas adalah buah tropis yang rasanya manis keasam-asaman yang mudah kita jumpai di negara kita Indonesia.  Nanas adalah salah satu makanan alami favorit orang Indonesia sehingga banyak diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman.  Pada umumnya nanas memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi oleh manusia.  Akan tetapi di balik berbagai kebaikan yang terkandung di dalam buah nanas, terdapat pula beberapa keburukan atau kejelekan yang harus kita waspadai agar kita tidak terkena imbas dari buah nanas yang banyak disukai orang tersebut.

Salah satu hal yang tidak baik dari buah nanas adalah kemampuannya dalam mengurangi protein pada tubuh orang yang memakannya.  Jadi makan nanas bisa membuat kadar protein dalam tubuh manusia yang mengkonsumsinya menjadi berkurang.  Oleh sebab itu hendaknya bagi orang yang gemar makan nanas sebaiknya juga turut menambah asupan protein dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.  Hal ini dilakukan agar tubuh tidak kekurangan protein yang sifatnya penting bagi tubuh ketika memakan banyak buah nanas secara rutin.

Meski buah nanas kaya akan kandungan vitamin dan mineral, buah nanas tidak dapat memecah sel lemak yang terkandung dalam tubuh.  Ditambah lagi dengan sifat buah nanas yang mempunyai indeks glikemik yang tinggi yang dapat membuat seseorang menjadi bertambah besar nafsu makannya.  Sehingga alangkah baik apabila orang yang senang makan nanas juga memperhatikan hal ini sehingga terhindar dari salah satu efek buah nanas yang cukup dikhawatirkan orang-orang yaitu obesitas (kelebihan berat badan).  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Efek Negatif / Dampak Buruk Buah Nanas Pada Protein Tubuh"

Poskan Komentar