Rutin/Rajin Minum Jus (Juice) Bisa Menyebabkan Penyakit Berbahaya

Minum jus buah dan jus sayur memang mengasyikkan.  Jika diracik dengan tepat maka akan menghasilkan jus yang rasanya sangat enak sehingga membuat orang menjadi ketagihan untuk rajin mengkonsumsi beraneka ragam jus buah dan jus sayur.  Secara umum jus buah dan jus sayur memang memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan.  Akan tetapi jika cara penyajian maupun cara pengkonsumsiannya tidak tepat maka dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi orang yang meminumnya.

Salah satu masalah yang timbul dari cara konsumsi jus yang tidak baik adalah mengakibatkan penyakit yang berbahaya.  Minum jus terlalu sering memang terdengar menyehatkan.  Akan tetapi jika jus yang diminum itu-itu saja dan kadar gula yang dicampurkan ke dalam jus secara akumulatif begitu banyak jumlahnya maka dapat menyebabkan penyakit yang serius di kemudian hari.  Beberapa masalah yang timbul dari minum jus yaitu seperti penyakit gula (diabetes mellitus) dan kelebihan berat badan (obesitas).  Belum lagi efek samping dari suatu kandungan yang dikonsumsi dalam kadar yang berlebihan akibat minum jus yang sama terus-menerus.

Oleh sebab itu maka sebaiknya kita minum jus jangan jus yang sama secara terus-menerus.  Usahakan untuk minum jus yang berbeda-beda dari waktu ke waktu sehingga asupan gizi yang didapat dari jus bisa saling melengkapi dari sayur atau buah yang satu dengan yang lainnya.  Di Samping itu hendaknya pula menghindari berbagai zat aditif yang dicampurkan ke dalam jus seperti gula, susu, dan lain sebagainya.  Hal itu dikarenakan bisa terkonsumsi melebihi ambang batas toleransi tubuh kita sehingga bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan serius dalam jangka panjang.  Mari kita terapkan pola makan / minum yang sehat setiap hari.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Rutin/Rajin Minum Jus (Juice) Bisa Menyebabkan Penyakit Berbahaya"

Poskan Komentar