Sidik Pusar / Sidik Udel Setiap Orang Berbeda-Beda Satu Sama Lain

Setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lainnya.  Selain sidik jari ternyata ada juga yang bagian anggota tubuh manusia yang bisa dijadikan sebagai alat identifikasi yang unik yang tiada duanya yaitu sidik retina mata, sidik wajah, sidik lidah, dan lain sebagainya.  Sidik-sidik tersebut sangat berguna untuk membedakan antara orang yang satu dengan yang lain agar mudah dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan identifikasi.

Salah satu sidik yang cukup unik dan belum banyak diketahui banyak orang adalah sidik pusar.  Pusar atau udel ternyata memiliki penampakan yang berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lain.  Namun kendala yang ditemukan di lapangan adalah di mana pusar dianggap sebagian orang sebagai sesuatu yang harus ditutupi karena masuk dalam bagian tubuh aurat.  Aurat adalah sesuatu hal yang harus disembunyikan dari pandangan-pandangan orang yang tidak berhak melihatnya.  Dengan begitu sidik pusar atau sidik udel menjadi tidak bisa optimal jika dipilih sebagai objek identifikasi utama.

Hal unik lain yang patut kita ketahui dari pusar adalah ternyata kuman yang ada di pusar orang yang satu dengan yang lain berbeda-beda.  Hal ini salah satunya disebabkan oleh sulitnya kontak fisik antara pusar orang yang satu dengan yang lain secara langsung sehingga kuman bakteri atau virus yang berada di udel seseorang bisa menjadi unik dan berbeda dengan orang yang lainnya.  Berbeda halnya dengan kuman yang ada di tangan yang sangat mudah terkontaminasi dengan kuman orang lain saat berjabat tangan atau kontak langsung maupun tidak langsung lainnya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Sidik Pusar / Sidik Udel Setiap Orang Berbeda-Beda Satu Sama Lain"

Poskan Komentar