Makanan Pedas Bisa Membunuh Sel-Sel Kanker Berbahaya Bagi Manusia

Makanan yang rasanya pedas ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan orang yang memakannya.  Terutama makanan yang mengandung zat capcaicin / capcaicin.  Capsaisin adalah zat yang banyak ditemukan di dalam cabe / cabai.  Banyak orang di dunia ini yang tidak menyadari bahwa mereka secara rutin rajin mengkonsumsi capcaisin dari makanan yang dikonsumsinya sehari-hari.  Begitu pula dengan orang Indonesia yang dalam kesehariannya begitu bersahabat dengan sambal dan juga saus sambal.

Makanan pedas yang mengandung capsaisin memiliki kelebihan yang bersifat positif bagi kesehatan tubuh manusia.  Capcaisin memiliki kemampuan yang luas biasa dalam hal membunuh sel-sel kanker.  Walaupun tidak mampu membunuh setiap jenis sel kanker yang ada di dalam tubuh manusia, namun setidaknya hal tersebut sudah menggembirakan karena mungkin saja dalam makanan yang kita makan secara tidak sadar kita telah memasukkan capcaisin untuk berperang dengan sel kanker dalam tubuh kita.

Selain mampu membunuh sel-sel kanker yang mungkin saja menyebabkan penyakit yang mematikan, capcaicin dalam makanan pedas juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh manusia.  Dengan meningkatnya pertahanan tubuh kita, maka otomatis kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang biasa muncul ketika seseorang berada dalam keadaan lemah pada kekebalan tubuhnya.  Selain manfaat makanan pedas tersebut, mungkin masih ada banyak lagi manfaat hebat lainnya.  Namun tentu saja kita harus tetap menjaga pola makan yang sehat walaupun makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang kaya akan zat capcaisin.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Makanan Pedas Bisa Membunuh Sel-Sel Kanker Berbahaya Bagi Manusia"

Poskan Komentar