Cara Membuat Anak Bayi Cepat Bisa Berjalan Pertama Kalinya

Pasti anda sangat senang sekali melihat langkah demi langkah pertama anak anda. Bagi kita, anak merupakan sebuah anugrah yang tidak tergantikan. Untuk mengajarinya dan membuatnya mengenal lebih jauh tentang dunia dengan langkah pertamanya. Biasanya satu anak dan anak yang lainnya dalam proses berjalan berbeda-beda. Hal tersebut karena anak masih nyaman dengan cara merangkak atau memang anak masih belum tertarik untuk berjalan.

Banyak sekali tips agar bayi cepat berjalan tanpa kita menekan anak tersebut dan memaksanya untuk berlatih terus menerus untuk berjalan. Berikut di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dipraktekkan orangtua bayi agar si bayi kecil bisa segera cepat berjalan untuk yang pertama kalinya sejak dilahirkan ke dunia ini.  Yang pasti anda harus sabar dalam menanti saat-saat pertama sang buah hati anda berjalan, serta tidak memaksakan anak bisa cepat jalan.

Tips Cara Membuat Anak Bayi Cepat Bisa Berjalan Pertama Kali :

1. Memberi Nutrisi dan Gizi yang Mendukung

Dengan nutrisi dan gizi yang cukup akan membuat kaki dan tubuhnya semakin kuat untuk berlatih nantinya. Anda bisa memberikan gizi asupan ASI (Air Susu Ibu) yang lancar dan makanan pendamping ASI lainnya untuk bayi anda.  ASI adalah makanan utama bagi anak yang masih bayi dibandingkan dengan makanan lainnya.

2. Menghindari Menggunakan Popok Terus-Menerus

Popok akan menghalangi dan menghambat paha bayi sehingga langkahnya akan terhambat. Selain itu popok juga membuat bayi akan nyaman dengan merangkak terus. Jangan sering menggunakan popok agar bayi anda cepat untuk bisa berjalan. Gunakan popok hanya disaat pergi keluar rumah atau yang lainnya.

3. Memberikan Pijat-Pijatan Pada Kaki Bayi

Anda bisa memberikan stimulasi dan rangsangan pada kaki bayi. Rangsangan ini akan membuat bayi semakin riang untuk terus berjalan. Rangsangan bisa diberikan dengan memijat kecil dan ringan, bukan dengan cara diurut sehingga bayi merasa kesakitan. Dari beberapa studi yang menyebutkan bahwa rangsangan dan pijat kecil pada bayi tersebut semakin membuat bayi cepat berjalan.

4. Jangan Terlalu Banyak Menggendong Bayi

Jika anda ingin bayi cepat berjalan lebih baik ketika umurnya menginjak diatas 8 bulan untuk tidak sering mengendongnya. Dengan terus menggendong bayi tersebut membuat bayi menjadi malas dan tidak mau untuk berjalan.

5. Gunakan Kereta Bayi

Anda bisa membeli kereta bayi yang terdapat dudukan pada tengah kereta tersebut. Dengan kereta tersebut akan mengajarinya untuk berjalan dengan keseruannya. Bayi akan merasakan berjalan kesana dan kemari. Selain itu anda bisa membantu bayi anda untuk berjalan.

Biarkan bayi anda berjalan atas kemauannya sendiri dan jangan dipaksa-paksa, apalagi sampai dimarah-marahi.  Biarkan si kecil mungkil jalan kaki untuk pertama kali atas inisiatifnya sendiri.  Orangtua dan orang yang berada di sekitar bayi kecil hanya memberikan rangsangan, dorongan dan semangat pada si kecil agar berinisiatif untuk berjalan untuk pertama kali sejak lahir ke dunia.  Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat bayi anda jalan dengan kakinya.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membuat Anak Bayi Cepat Bisa Berjalan Pertama Kalinya"

Poskan Komentar