Cara Memilih Baju/Pakaian Cepat Mudah Tanpa Bingung

Memilih-milih pakaian atau baju yang akan dipakai mungkin adalah rutinitas yang rumit bagi sebagian orang.  Pada umumnya hal ini disebabkan oleh terlalu banyaknya pakaian yang dimiliki serta kurangnya perencanaan awal dalam berpakaian sehingga setiap kali melakukan aktivitas berpakaian membutuhkan banyak energi, tenaga, pikiran dan perasaan.  Padahal jika mengetahui trik dan tipsnya maka kegiatan memakai pakaian akan menjadi lebih mudah dan cepat tanpa pusing.

Beberapa Tips Cara Menentukan / Memilih Pakaian (Baju) Mudah Tanpa Ribet :

1. Mengurangi Pilihan Pakaian yang Memungkinkan

Jika anda termasuk orang yang malas berpikir maka sebaiknya kurangi saja jumlah variasi pakaian yang memungkinkan untuk dipilih dan dikenakan.  Cukup tentukan satu atau dua pilihan saja perkebutuhan.  Misalnya satu pilihan pakaian untuk olahraga, dua pilihan pakaian untuk kondangan / pesta resepsi hajatan, dua pilihan atau lebih untuk kerja, dan lain sebagainya.  Dengan begitu maka anda tidak akan pusing-pusing lagi dalam memilih pakaian yang akan dipakai.

2. Merencanakan Paket / Set Pakaian Perkebutuhan Berdasarkan Skala Prioritas

Jika anda senang berpikir maka anda bisa melakukan pembagian set pakaian dari pilihan yang ada.  Misalnya ada 20 potong model pakaian untuk bepergian, maka anda bisa membuat sekitar 4 atau 5 set pakaian yang disusun berdasarkan kesesuaian, sopan santun, peraturan, nilai, norma dan estetika.  Kemudian tentukan skala prioritasnya mana yang akan dipilih pertama, kedua, ketiga dan seterusnya ketika menghadapi pemilihan pakaian yang akan dipakai.  Jika ini diterapkan dengan baik maka anda akan bebas dari siksaan rutinitas memilih pakaian yang banyak menghabiskan waktu dan tenaga.

3. Menyerahkan Kepada Ahlinya

Apabila anda super sibuk dan punya banyak uang maka tidak ada salahnya anda mempekerjakan seorang asisten yang khusus mengurus kegiatan berpakaian anda.  Tentunya anda harus melakukan sinkronisasi selera anda dulu dengan si asisten agar bisa memahami karakter dan selerah pribadi anda.  Dengan begitu maka pakaian yang dipilihkan akan cocok-cocok saja dengan selera dan kebutuhan anda.  Asisten pakaian pribadi anda pun juga bisa ditugaskan untuk membeli pakaian yang kira-kira anda butuhkan pada saat anda butuh.

4. Mode Pemilihan Acak

Salah satu cara yang paling unik, seru dan menarik dalam berpakaian adalah dengan metode random atau acak.  Jadi pakaian apa pun yang pertama kali anda ambil langsung dipakai.  Namun tentu harus sesuai dengan tema kebutuhan berpakaian anda.  Jika ternyata tidak cocok maka segera berpikir ulang satu kali kira-kira apa yang harus diganti, dan kemudian lakukan pergantian secepatnya.  Cara ini akan mempercepat aktivitas pemilihan baju / pakaian anda sehingga waktu yang tersisa dapat digunakan untuk hal lain yang lebih penting.

Mudah-mudahan tips yang singkat dan sederhana ini mampu membawa kebaikan dan manfaat untuk kita semua.  Atas segala kelebihan dan kekurangan saya mohon ampun dan maaf yang sebesar-besarnya.  Terima kasih atas kunjungan anda di situs web organisasi.org yang biasa-biasa saja ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memilih Baju/Pakaian Cepat Mudah Tanpa Bingung"

Poskan Komentar