Cara Sahur Bersama dan Menginap Bersama Gratis Mudah

Pada dasarnya acara buka bersama adalah suatu acara yang sudah umum dan banyak diadakan oleh masyarakat di Indonesia.  Rasanya kalau tidak ada acara buka puasa bersama rasanya kurang lengkap dalam suatu perkumpulan, organisasi, instansi, kantor, sekolah, kampus, dan lain sebagainya.  Terkadang orang-orang yang sudah lama tidak bertemu pun bisa dipertemukan pada acara buka puasa bersama di bulan suci ramadan.

Bagaimana dengan sahur bersama?  Sahur bersama terdengar begitu asing di telinga kita.  Padahal acara sahur bersama juga sudah menjadi sesuatu hal yang sering dilakukan orang-orang namun dalam intensitas yang lebih kecil dibandingkan dengan acara buka puasa bersama.  Sahur puasa bersama menawarkan sesuatu hal yang baru, unik dan beda sendiri bagi banyak orang yang belum atau jarang melakukannya.

Cara Sahur Bersama yang Mudah Dilakukan

Sahur bersama jika dilakukan biasa-biasa saja tentu akan menemukan banyak kesulitan.  Banyak orang yang merasa sangat sulit dan berat untuk bangun tidur di akhir malam dan kemudian bepergian jauh ke luar rumah untuk sekedar mengikuti acara sahur bersama.  Oleh karena itu butuh suatu trik yang tepat agar acara sahur bersama bisa terlaksana dan terselenggara dengan sukses.

Acara sahur bersama bisa sukses terlaksana jika dipadukan dengan acara i'tikaf bersama di 10 malam terakhir di bulan ramadhan nan suci.  Acara i'tikaf yang diadakan selama 24 jam penuh dan membolehkan pesertanya menginap di masjid memberikan kemudahan bagi para peserta sahur bersama yang akan diadakan.  Tentu saja peserta i'tikap laki-laki dipisah dengan peserta perempuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Penyelenggaraan acara sahur bersama bisa dimulai sejak acara buka bersama yang kemudian dilanjutkan dengan acara i'tikaf bersama di masjid yang besar, ramai dan nyaman.  Di masjid itulah para peserta sahur bersama melakukan ibadah malam hari secara khusyuk dan kemudian dilanjutkan dengan acara menginap bersama di masjid hingga waktu makan sahur tiba.  Nah, pada saat sahur itulah para peserta berkumpul kembali untuk melakukan acara makan sahur bersama baik di lingkungan masjid maupun di luar masjid.  Begitulah tips cara sahur bersama yang mudah, praktis dan bahkan bisa gratis jika mendapatkan makanan sahur gratis dari masjid tempat itikaf dilakukan.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Sahur Bersama dan Menginap Bersama Gratis Mudah"

Posting Komentar