Cara Memperbaiki Lingkungan Alam yang Telah / Sudah Rusak Parah

Saat ini para pecinta lingkungan begitu sedih karena selalu melihat kerusakan di mana-mana akibat lemahnya pengawasan pemerintah dan rakusnya para pengusaha atau pihak-pihak yang lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan bersama.  Yang bisa dilakukan oleh pecinta lingkungan hidup hanyalah protes terbatas, membuat tulisan, demonstrasi, unjuk rasa, berdoa, dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada cara yang paling efektif dalam mencegah terjadinya perusakan alam oleh tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.  Namun cara ini membutuhkan koordinasi yang kuat antar pecinta alam sehingga kerusakan alam bisa diminimalisir secara maksimal.  Para pecinta alam harus mau bersatu padu, bertekad kuat dan berusaha sekuat tenaga melawan kekuatan-kekuatan zalim dan hedonisme di berbagai bidang sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud dengan lancar.

Cara memperbaiki lingkungan alam yang sudah rusak dan juga untuk menjaga lingkungan alam yang belum rusak adalah dengan mengambil alih lahan-lahan yang lingkungan alamnya sudah rusak dan juga yang belum rusak.  Untuk melakukan hal ini tentu dibutuhkan dana yang besar sekali.  Itulah sebabnya mengapa para pecinta alam harus berkolaborasi satu sama lain untuk menghimpun kekuatan agar bisa menguasai banyak lahan di Indonesia dan juga di dunia.  Lingkungan alam yang sudah rusak diperbaiki dengan teknologi canggih yang ada agar tidak berdampak buruk bagi manusia, hewan / binatang dan juga tumbuh-tumbuhan / tanam-tanaman.

Para pecinta alam juga harus bisa melakukan pendekatan dengan pemegang kekuasaan dan pembuat kebijakan agar segala peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan pemerintah bisa memperhatikan lingkungan hidup yang menjadi kewenangannya.  Jangan sampai kalah dengan para pengusaha yang berani main sogok sana sini untuk memuluskan aksi pengrusakan alamnya.  Para pecinta alam harus bisa menguasai ilmu pengelolaan lahan dan tambang agar lahan potensial bisa digarap dengan penuh tanggung jawab dan tidak menyebabkan kerusakan alam sama sekali.

Yang dibutuhkan pemerintah biasanya adalah uang untuk pemasukan negara atau pemasukan daerah.  Jika pemerintah telah mendapatkan uang dari mengeluarkan hak pemanfaatan lahan tanpa lahannya menjadi rusak sama sekali, maka itulah yang sangat diinginkan oleh pemerintah.  Para pecinta alam bersatu menguasai perekonomian untuk bersedekah kepada pendapatan daerah dan pendapatan negara agar tidak dikuasai oleh pengusaha jahat yang hanya mau memikirkan keuntungan pribadi dan golongan saja.

Jika hal tersebut dilakukan dengan baik maka niscaya seluruh alam di dunia tidak akan rusak karena seluruh lahan dikuasai para pecinta alam yang mengelola alam dengan baik.  Jika pengelolaan lahan tidak mungkin dilakukan tanpa merusak alam lingkungan hidup, maka para pecinta alam akan melakukan riset untuk menemukan bahan lain pengganti (substitusi) yang murah.  Dengan demikian maka dunia ini tidak akan rusak lingkungan alamnya akibat ulah tangan manusia.  Pecinta alam bersatu dan menguasai ekonomi dan media, maka alam semesta akan selamat, baik saat ini maupun di masa yang akan datang (masa depan).

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memperbaiki Lingkungan Alam yang Telah / Sudah Rusak Parah"

Poskan Komentar