Cara Memperlebar Tampilan Monitor Komputer PC/Laptop

Pada umumnya komputer atau laptop / notebook yang kita gunakan hanya memiliki satu layar monitor saja.  Besarnya pun juga tergantung dari ketajaman resolusi layar monitor yang digunakan.  Layar monitor yang besar sekali pun apabila resolusinya rendah, maka tampilan yang ada di layar pun tetap saja sempit sama halnya seperti menggunakan monitor yang kecil.  Apabila anda ingin layar monitor anda ingin menampilkan tampilan yang lebih besar, maka ada hal-hal yang perlu dilakukan agar tampilan layar monitor menjadi lebih lebar dari sebelumnya.

Jika tidak ingin mengotak-atik piranti keras (hardware) yang sudah ada maka yang bisa anda lakukan adalah memperbesar resolusi monitor anda.  Tingkatkan setingan resolusi yang lama dengan yang lebih besar dari sebelumnya.  Cara ini pun hanya bisa dilakukan jika resolusi layar monitor yang digunakan selama ini adalah resolusi yang rendah dan monitor memiliki kemampuan untuk menampilkan resolusi yang lebih besar.  Jika cara tersebut tidak berhasil maka anda bisa coba cara di bawah ini.

Mengganti Monitor

Cara yang paling mudah adalah dengan mengganti monitor yang sudah ada dengan monitor lain yang memiliki ketajaman resolusi gambar yang lebih besar.  Ukuran layar yang lebih besar tentu akan lebih baik lagi.  Jangan lupa mengubah settingan layar monitor komputer anda menjadi yang lebih besar dari sebelumnya agar luas lebar layar monitor menjadi lebih lega dari sebelumnya.

Menambah Jumlah Monitor

Jika satu layar monitor tidak cukup, maka tidak ada salahnya anda menambah monitor lagi menjadi dua, tiga atau lebih.  Tentu saja anda akan butuh monitor tambahan serta kabel converter vga ke usb dan juga colokan listrik yang lebih banyak untuk monitor tambahannya.  Setelah pemasangan alat-alat sudah tuntas, maka lakukanlah settingan tertentu untuk mengaktifkan mode banyak layar aktif pada saat yang bersamaan.  Selamat mencoba, semoga berhasil, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Memperlebar Tampilan Monitor Komputer PC/Laptop"

Posting Komentar