Cara Mendapat Nama Domain Berbayar Gratis Seumur Hidup

Biasanya untuk mendapatkan nama domain untuk situs web yang gratis kita diharuskan berlangganan paket web hosting tertentu yang ujung-ujungnya tetap harus keluar uang juga.  Ada juga yang memberikan gratisan namun syaratnya harus kerja keras dulu dengan membuat tulisan sejumlah tertentu atau melakukan aktivitas tertentu.  Ada juga yang mengharuskan penerima domain gratisan memasang iklan milik pemberi domain.  Itu pun belum tentu dijamin lama pemberian domainnya, karena sewaktu-waktu bisa dihentikan perpanjangan domainnya.

Ada juga nama domain gratis dengan akhiran ekstensi dari negara tertentu yang bisa didapat secara gratis seperti .ga, .tk, .cf, .ml, .gq, dan lain sebagainya di www.freenom.com.  Namun setiap tahun kita hanya diberikan waktu beberapa hari saja untuk memproses perpanjangan domain.  Sehingga tingkat kalau kita lupa perpanjang maka bisa berubah menjadi domain berbayar yang harus bayar jika mau lanjut.  Ada juga yang gratisan subdomain dengan dns gratis yang tidak ada jaminan bisa dipakai terus sud domainnya di www.afraid.org.

Domain Lokal .my.id Gratis Selamanya

Saat ini pemerintah memberikan domain gratis beserta hosting lokal dengan ruang penyimpanan file 100 mb di luar script software website wordpress.  Namun nama domain tersebut hanya bisa digunakan untuk situs web blog saja.  Isinya terserah kita mau kita gunakan untuk apa saja yang penting sesuai dengan aturan hukum dan norma kesusilaan yang berlaku di dunia.  Menurut rencana program gratisannya, pengguna blog www.my.id bisa memanfaatkan blognya seumur hidup.  Hal tersebut tentu merupakan kabar gembira bagi warganet yang suka membuat blog atau website.

Cara mendapatkan domain .id dalam format namablog.my.id seumur hidup caranya sangat mudah.  Namun satu orang hanya boleh memiliki satu blog saja dengan nama domain .my.id pilihan kita.  Yang penting kita punya ktp dan kk yang masih berlaku di Indonesia.  Jika sudah memenuhi syarat, maka kita bisa langsung pergi menuju link di bawah ini untuk mendapatkan domain gratis berbayar seumur hidup dari pemerintah.

Daftar di Situs Web :

www.my.id

Jangan lupa mendaftar id kita dulu di www.u.id yang akan menjadi identitas utama kita yang harus benar-benar sesuai dengan data di KTP (kartu tanda penduduk) kita.  Jangan harap bisa mendaftar dengan identitas palsu.  Sistem pendaftaran akan mengecek kebenaran data kita langsung di data kependudukan negara kita yang dikelola oleh Kemendagri Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Hal tersebut sangat penting untuk mengetahui siapa sebenarnya orang-orang di balik setiap username yang terdaftar.  Jika ada kasus maka akan dapat langsung diatasi dengan menindak tegas pelakunya langsung.

Selamat mendaftar nama domain berbayar secara gratis seumur hidup tanpa ribet dengan proses yang cukup cepat.  Terima kasih atas kunjungan anda di Organisasi.Org yang sederhana ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mendapat Nama Domain Berbayar Gratis Seumur Hidup"

Posting Komentar