Tips Cara Membedakan Banyak Kunci yang Mirip Bentuknya

Jika anda memiliki banyak sekali anak kunci yang sulit untuk membedakannya satu sama lain maka anda butuh suatu cara cepat yang bisa membantu anda untuk mengidentifikasi kunci-kunci tersebut.  Jika tidak demikian, maka anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk sekedar menemukan kunci yang tepat untuk membuka suatu pintu, lemari, filing cabinet, gembok, dan lain sebagainya.

Beberapa Cara Membedakan Kunci-Kunci yang Mirip Satu Sama Lain :

1. Memberi Gantungan Kunci Khusus yang Bisa Ditulisi

Di toko-toko atk banyak dijual gantungan kunci khusus yang bisa ditulis-tulisi sesuai dengan kemauan kita.  Kita tinggal menulisi judul kuncinya saja sehingga kuncil menjadi lebih mudah ditemukan.  Lebih bagus lagi jika gantungan kuncinya warna-warni sehingga kita lebih mudah mencari kunci yang sedang dicari dengan memfilter warna terlebih dahulu sebelum dicari tulisan nama kuncinya.

2. Memberi Warna dan Corak Tertentu Pada Kunci

Jika tidak ada gantungan kunci yang bisa ditulis-tulisi, maka kita bisa menggunakan cat atau spidol permanen khusus.  Bisa juga dengan cat kuku atau kutek jika tidak ada cat.  Cukup kita beri kode atau simbol tertentu pada warna tertentu mudah-mudahan nantinya bisa mempermudah kita dalam menemukan kunci yang kita cari.

---

Dengan menerapkan trik tersebut di atas diharapkan kita menjadi lebih cepat dan tepat dalam mencari suaut kunci dari banyak kunci yang mirip-mirip.  Semoga bermanfaat, terima kasih banyak atas perhatian anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membedakan Banyak Kunci yang Mirip Bentuknya"

Posting Komentar