Efek Minum Terlalu Banyak Ketika Sahur Sebelum Puasa

Pada saat sahur untuk persiapan ibadah puasa, ada banyak orang yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk makan dan minum sebanyak-banyaknya dengan harapan agar ketika menjalankan ibadah puasa nantinya bisa tidak merasakan lapar yang amat sangat.  Segala macam makanan dan minuman di masukkan ke dalam sistem pencernaan yang ruangannya terbatas.

Pada dasarnya makan dan minum terlalu banyak adalah salah satu perbuatan berlebih-lebihan.  Perilaku berlebih-lebihan adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.  Oleh karena itu maka hendaknya kita jangan sampai termasuk ke dalam golongan orang-orang yang berlebihan dalam melaksanakan sesuatu dengan makan dan minum secukupnya saja, baik ketika sahur maupun ketika sedang makan dan minum di waktu lain di luar bulan puasa ramadhan.

Lebih Sering Buang Air Kecil (Kencing)

Jika minum sangat banyak biasanya tubuh kita akan mengalami kebanyakan air.  Jika tubuh kita terlalu banyak minum air, maka tubuh kita akan mengeluarkannya lewat air seni kita.  Tentu saja kalau minum terlalu banyak, maka air kencing kita akan banyak juga.  Jika sudah demikian, maka kita bisa berkali-kali kencing di pagi hari untuk menstabilkan air yang ada di dalam tubuh kita.

Yang dikhawatirkan adalah ketika banyak kencing, maka tubuh kita akan kelewat batas dalam pengeluaran air seni kita.  Setelah kencing berkali-kali ditakutkan tubuh kita malah menjadi dehidrasi alias kekurangan cairan tubuh.  Jika sudah demikian, maka yang ada adalah kita akan merasa kehausan saat menjalankan ibadah puasa.  Itulah sebabnya mengapa kita harus makan dan minum sahur secukupnya saja.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Efek Minum Terlalu Banyak Ketika Sahur Sebelum Puasa"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"