Cara Mendapatkan Barang Dagangan Murah untuk Pedagang/Penjual

Mendapatkan suplier yang murah dan profesional adalah sesuatu yang diinginkan oleh para pedagang baik pedagang eceran maupun pedagang grosiran.  Dengan mendapatkan harga barang modal yang murah maka pedagang bisa meraup keuntungan lebih banyak.  Jika keuntungan yang didapat sangat besar maka pedagang pun akan bisa hidup sejahtera.  Dengan harga modal yang kecil maka penjual pun bisa memberikan harga yang lebih murah kepada para pembeli / konsumen.

Namun kenyataannya biasanya para pedagang harus mengambil barang dagangannya dari distributor, agen, grosir, stokis, dan lain sebagainya.  Untuk mendapatkan barang dari tangan pertama saja sudah sulit apalagi dari produsen langsung selaku pembuat barangnya.  Tidak jarang harga yang ditawarkan oleh pedagang kecil kalah murah dari pedagang besar yang ada di pusat perbelanjaan modern seperti itc, mall atau plaza.

Bersatu Untuk Maju

Jika ingin mendapatkan harga modal yang lebih murah, maka para pedagang kecil yang menjual barang secara eceran dan grosir skala rendah harus bersatu pada menghimpun kekuatan.  Jika sebagian besar pedagang eceran bersatu, maka posisi tawar yang dimiliki oleh pedagang kecil akan lebih besar dari sebelum bersatu membentuk paguyuban.  Jika pembelian barang modal para pengecer digabungkan menjadi satu, maka akan terbentuk pembelian barang skala besar yang bisa langsung diajukan kepada produsen.  Tidak perlu lagi membeli barang dari distributor, agen, stokist, dan lain-lain.  Produsen dan distributor pun tidak bisa lagi berbuat macam-macam karena perkumpulan pengecer bisa melakukan blacklist dan mencari barang yang sama pada produsen atau suplier yang lain.

Jika perlu bentuk saja badan usaha yang berbentuk koperasi yang menghimpun pembelian barang modal dari pengecer sejenis untuk mendapatkan posisi tawar yang lebih baik.  Selain itu para anggota pun juga bisa melakukan simpan pinjam modal tanpa bunga.  Masing-masing pengecer bisa menikmati harga yang lebih rendah sehingga keuntungan yang bisa diraih pun bisa mengalami peningkatan.  Pembeli jugalah yang pada akhirnya ikut mendapatkan keuntungannya karena bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya jika pandai melakukan tawar-menawar harga.  Selamat mencoba dan semoga sukses lancar jaya selalu.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mendapatkan Barang Dagangan Murah untuk Pedagang/Penjual"

Posting Komentar