Cara Mengatasi Handphone Boros Baterai Karena Internet Lemah

Jika baterai handphone anda terasa sangat boros ketika mengakses internet maka anda perlu melakukan suatu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut.  Jika tidak, maka batre hape anda akan berpotensi untuk rusak lebih cepat dari waktu yang seharusnya.  Lagi pula pasti akan sangat menyebalkan sekali apabila baru sebentar berinternet ria sudah dipaksa untuk mencolokkan handphone ke power bank atau charger yang beraliran listrik.  Oleh sebab itu ada baiknya anda simak beberapa tips berikut ini jika anda mengalami baterai cepat habis ketika mengakses internet.

Tips Cara Mengakses Internet di Handphone / Ponsel tanpa Boros Baterai :

1. Mencari Tempat dengan Sinyal yang Baik

Salah satu penyebab lemahnya koneksi internet yang anda pakai adalah disebabkan karena tempat yang anda pilih untuk mengakses internet tidak mendukung kualitas sinyal yang baik.  Oleh sebab itu hendaknya anda mencari lokasi yang mudah mendapatkan sinyal internet.  Contohnya seperti di daerah yang tinggi atau di daerah yang dekat dengan pemancar sinyal internet dari operator yang anda gunakan.  Bukan hal yang tidak mungkin anda pindah tempat tinggal atau tempat beraktivitas agar dapat menikmati akses internet yang tidak menggerogoti isi baterai anda.

2. Pindah Jaringan Internet

Setiap jaringan internet dari operator yang anda gunakan mungkin memiliki kekuatan sinyal yang berbeda-beda.  Ada yang kuat dan ada pula yang lemah.  Cobalah untuk mengganti jaringan internet dari campuran 2G dan 3G ke 2G saja atau 3G saja.  Ke depannya mungkin bisa ada banyak pilihan seperti Wi-Fi, 4G, 5G, 6G, dan lain sebagainya.  Jika anda telah menemukan settingan yang tepat yang tidak membuat hp anda boros energi batere, maka tetapkanlah setingan tersebut sebagai setingan utama.

3. Ganti Operator Internet

Jika semua jaringan internet dari suatu operator telepon seluler yang anda gunakan sudah dicoba dan tidak ada yang memberikan hasil yang menggembirakan maka sebaiknya anda mulai berpikir untuk beralih ke penyedia jaringan internet dari operator yang berbeda.  Cobalah satu-persatu jaringan internet dari semua pilihan yang memungkinkan.  Mudah-mudahan ada operator yang bisa memberikan koneksi internet yang stabil tanpa memberikan efek samping berupa baterai yang boros.  Sebaiknya gunakan handphone atau handset yang dapat menggunakan dua kartu sekaligus agar anda tidak perlu mengganti nomor telepon yang saat ini anda gunakan.

4. Hidupkan Saat Butuh Koneksi Saja

Apabila semua cara telah dicoba namun tidak memberikan hasil yang cukup menggembirakan, maka satu-satunya cara yang terbaik adalah dengan menonaktifkan jaringan internet yang anda gunakan.  Barulah, nanti ketika anda butuh koneksi internet anda aktifkan kembali internetnya.  Nyalakan internet secukupnya saja agar tenaga yang ada pada baterai tidak terkuras habis sedikit demi sedikit.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan bisa berinternet tanpa membuat baterai hp anda menjadi boros.  Dengan demikian anda dapat terhindar dari rusaknya batre hape anda dalam jangka waktu yang pendek.  Apabila ada cara yang lainnya mohon untuk membagikan informasinya kepada kami semua.  Mudah-mudahan tips ini dapat membawa berkah bagi kita semua, amin.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengatasi Handphone Boros Baterai Karena Internet Lemah"

Poskan Komentar