Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Kulit Secara Alami dengan Obat Alami

Penyakit cacar merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu bagi manusia.  Apalagi jika melihat dampak yang ditimbulkan oleh penyakit tersebut. Bekas ini terkadang mengganggu penampilan sehingga membuat penderitanya tidak percaya diri. Untuk menggunakan obat bekas cacar berbentuk salep berbahan kimia juga tidak sedikit uang yang dikeluarkan. Namun jangan ragu dan bersedih, alam memberikan apa yang kita butuhkan, beberapa cara alami ini menggunakan bahan yang mudah anda beli di pasar dengan harga yang miring dan ampuh untuk usir bekas cacar. Beberapa cara ampuh untuk mengusir bekas cacar adalah sebagai berikut di bawah ini.

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Kulit Secara Alami dengan Obat Alami :

1. Cara Menghilangkan Bekas Cacar dengan Kacang Hijau

Cara mudah dan ampuh yang pertama adalah menggunakan kacang hijau. Kacang hijau merupakan biji yang dihasilkan dari tanaman kacang-kacangan yang banyak dibudidayakan oleh petani. Kacang hijau itu sendiri mengandung zat antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut dalam kacang hijau yang mampu merangsang kulit untuk meregenerasi agar lebih cepat, jadi bekas cacar akan kian menghilang dari tubuh.

Untuk memanfaatkan kacang hijau ini dengan cara merendam kacang hijau ke dalam air dingin selama kurang lebih 7 jam. Setelah itu haluskan kacang hijau yang sudah direndam dengan cara menumbuknya. Lalu oleskan hasil tumbukan tadi ke kulit yang terkena bekas cacar. Biarkan sampai kering dan mendingin setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara mudah menghilangkan bekas cacar ini secara rutin selama beberapa hari sebelum anda tidur.

2. Cara Mengatasi Bekas Cacar dengan Jagung Manis

Jagung memiliki kandungan air dan vitamin yang dapat meregenerasi kulit dengan cepat. Cara mengolahnya sangat sederhana dan tidak memerlukan alat yang kompleks. Hal Pertama yang anda perlu lakukan adlaah memilih jagung manis yang masih muda-muda. Hal ini sangat penting karena pada jagung muda memiliki kandungan air yang cukup banyak yang memiliki fungsi sebagai penghilang bekas luka cacar di kulit manusia.

Setelah beberapa jagung yang muda berhasil dipilih, parut jagung muda tadi supaya menjadi halus dan menjadi mudah untuk ditempel pada kulit yang ada bekas luka cacarnya.  Oleskan olahan jagung muda tadi pada bekas luka cacar yang ada pada kulit, lalu biarkan hingga cairan jagung meresap ke dalam kulit. Lalu setelah terlihat kering anda bisa membersihkannya dengan air bersih.

3. Cara Memberantas Bekas Cacar dengan Madu Lebah

Cara lain yang ampuh usir bekas cacar dengan menggunakan madu yang dihasilkan oleh lebah.  Madu telah dipercaya manusia sebagai obat untuk beraneka ragam jenis penyakit.  Untuk mengatasi bekas cacar yang membandel anda bisa mencoba mengoleskan madu pada bekas luka cacar.  Jagar olesan madu yang telah dioleskan pada kulit agar selalu terjaga kebersihannya.  Jangan biarkan ada lalat, semut, kecoa, dan binatang lain melakukan sabotase.  Setelah madu meresap ke dalam kulit kemudian bilas dengan air hangat supaya resapan madu dapat bekerja lebih optimal.

4. Cara Mengusir Bekas Cacar dengan Buah Mengkudu

Cara ampuh terakhir dengan menggunakan buah mengkudu, buah yang sangat dihindari karena baunya yang sangat menyengat hidung.  Tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan herbal alami yang satu ini.  Siapa tahu cocok dengan anda sehingga dapat menghilangkan bekas luka cacar dengan maksimal.  Pilihlah buah mengkudu yang sudah matang dan kemudian ubah mengkudu tersebut menjadi jus mengkudu.  Minum jus mengkudu tersebut tanpa dicampur atau dioplos dengan bahan lainnya agar bisa bereaksi secara maksimal terhadap luka cacarnya.  Minum jus mengkudu tiga kali seminggu, mudah-mudahan bisa membantu anda mengatasi masalah bekas luka cacar anda yang menyedihkan.

---

Itulah beberapa cara alami yang bisa kita coba praktekkan untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas cacar di kulit manusia.  Jika dengan bahan-bahan alami yang didapat dari alam sudah mampu mengatasi bekas cacar, maka tidak perlu lagi obat-obatan lain yang belum tentu aman bebas dari berbagai efek samping yang mungkin bisa timbul.  Silakan dicoba dan mudah-mudahan berhasil.  Jika tidak ada perbaikan atau malah bertambah parah segera lakukan konsultasi dengan dokter yang bisa anda percaya.

+ baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Kulit Secara Alami dengan Obat Alami"

Poskan Komentar