Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Obat Alami

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo yang membandel. Komedo itu sendiri adalah lemak putih yang keluar ke permukaan kulit wajah, terutama wajah bagian hidung. Komedo sangat mengganggu penampilan pada wajah anda, baik laki-laki maupun perempuan. Maka dari itu komedo perlu untuk dihilangkan atau dibersihkan dengan cara yang baik dan benar.  Bila perlu gunakan cara-cara yang alami untuk mengatasinya.  Berikut di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo yang membandel secara alami dengan memakai bahan-bahan alami sebagai obatnya.

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Obat-Obatan Alami :

1. Cara Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Pala

Pala mengandung banyak sekali manfaat untuk masalah kulit wajah. Manfaat untuk menghaluskan dan menghilangkan komedo. Untuk membuat ramuan tersebut dengan cara mencampurkannya dengan susu. Campuran tersebut mengandung asam laktat yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit yang telah mati dan menghilangkan komedio yang membandel.untuk menggunakan ramuan tersebut dengan cara membersihkan area pada hidung dengan air kemudian oleskan campuran tersebut dan diamkan selama kurang lebih 12 menit. Setelah semuanya selesai basuh dengan menggunakan air bersih. Sebaiknya menggunakan air bersih hangat agar pori-pori tidak mengecil sehingga dapat menghilangkan komedo dengan sempurna.

2. Cara Membersihkan Komedo dengan Ramuan Madu

Selain enak rasanya, madu juga sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungnan pada madu sangat baik dan ampuh untuk menghilangkan komedo. Madu berfungsi untuk membuat lembab kulit wajah dan membuka pori-pori tersebut. Untuk hasil yang memuaskan, gunakan madu murni alami tanpa tambahan bahan lain. Gunakan madu untuk olesan pada hidung anda dan biarkan sampai mengering. Lakukan cara tersebut secara berulang sampai komedo hilang seluruhnya.

3. Cara Mengatasi Komedo dengan Putih Telur

Untuk hasil yang lebih memuaskan lagi perihal cara menghilangkan komedo dengan cara menggunakan putih telur. Ramuannya bisa dibuat dengan membersihkan hidung anda dengan air hangat lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian hidung. Tunggu sampai 20 menit lalu bersihkan dengan menggunakan lap yang sudah diberikan air hangat. Cara tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan komedo pada wajah.

4. Cara Memberantas Komedo dengan Buah Lemon


Satu lagi manfaat dari bahan alami untuk menghilangkan komdeo dengan perasan air lemon. Air lemon memiliki sifat untuk mengusir minyak dan menghilangkan komedi. Untuk cara membuatnya dengan cara memeras jeruk lemon lalu air perasannya dibalurkan pada wajah dan hidung yang terdapat komedo yang membandel. Rasanya akan sedikit perih namun cara tersebut mungkin cara yang paling efektif dibandingkan dengan cara-cara membersihkan komedo lainnya.

---

Komedo adalah lemak putih yang keluar dari pori-pori pada wajah manusia.  Komedo bisa diabaikan begitu saja dan bisa juga diberantas secara intensif.  Cukup dengan menyabuni muka dengan sabun biasa lalu garuk-garuk wajah yang ada komedonya bisa lumayan menghilangkan komedo.  Selamat mencoba menghilangkan komedo dengan cara yang alami.  Jika komedo membuat gangguan kesehatan pada diri anda, maka jangan segan-segan melaporkannya kepada pihak yang berwajib, yaitu dokter.  Terima kasih atas perhatian anda.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Obat Alami"

Posting Komentar