Cara Menyembuhkan/Mengobati Bisul Secara Alami dengan Obat Alami

Bisul adalah salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu. Jika terkena bisul anda akan kesulitan dalam melakukan kegiatan-kegiatan atau pekerjaan anda.  Oleh karena itu bisul harus segera anda obati sesegera mungkin agar bisa kembali beraktifitas normal seperti biasanya.  Mengobati bisul pada tubuh anda bisa dilakukan dengan cara-cara yang alami tanpa bahan-bahan kimia.  Alam menyediakan kita berbagai jenis obat-obatan alami yang bisa kita gunakan untuk melawan penyakit bisul.  Berikut adalah cara mengobati bisul secara cepat dan alami.

Tips Cara Menyembuhkan / Mengobati Bisul Secara Alami dengan Obat-Obatan Alami :

1. Cara Menyembuhkan Bisul dengan Daun Bayam Duri

Herbal pertama yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati bisul adalah daun bayam duri. Caranya cukup mudah, ambil 2 lembar daun bayam duir lalu cuci bersih, tambahkan garam halus kemudian diremas-remas hingga halus. Setelah itu oleskan ramuan dedaunan bayam berduri tadi pada bagian yang terkena bisul. Lakukan secara rutin agar bisul yang ada pada tubuh anda cepat hilang atau sembuh.

2. Cara Mengobati Bisul dengan Mentimun dan Biji Pala

Herbal berikutnya yang dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan bisul adalah mentimun dan biji pala. Kupas mentimun ini dan parutlah hingga lembut. Tambahkan biji pala dan campurkan dengan parutan mentimun tadi. Kemudian bungkus ramuan tadi dengan daun pisanga dan panggang. Setelah terpanggang selama beberapa menit angkat dari api dan oleskan ramuan tadi ke bagian tubuh yang terserang bisul. Kemudian tutup dengan perban agar racikan cepat meresap.

3. Cara Menghilangkan Bisul dengan Bawang Putih

Bawang putih dapat anda manfaatkan untuk mengobati sakit bisul anda. Untuk menjadikan bawang putih sebagai obat bisul alami caranya cukup mudah, kupaslah bawang putih lalu tumbuk hingga halus, setelah itu oleskan tumbukan bawang putih tadi ke bagian bisul anda. Lakukan secara rutin agar bisul cepat menghilang.

4. Cara Mengatasi Bisul dengan Daun Sirih

Daun sirih adalah herbal yang serbaguna yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan hidup manusia sehari-hari. Salah satu kegunaan dari daun sirih adalah untuk mengobati bisul yang terdapat pada tubuh manusia. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengambil 3 lembar daun sirih yang telah dibersihkan, lalu tumbuk hingga halus. Oleskan ramuan daun sirih tadi ke bagian tubuh yang terkena bisul. Gunakan perban untuk menutup bisul agar lebih cepat hilang.

5. Cara Memberantas Bisul dengan Daun Kamboja

Herbal berikutnya yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati bisul adalah daun kamboja. Daun kamboja dapat dimanfaatkan getahnya untuk mengobati bisul anda. Caranya cukup mudah anda bisa langsung mengoleskan getah dari daun kamboja ini langsung ke bagian tubuh yang terkena bisul untuk mendapatkan manfaatnya. Anda juga bisa menambahkan minyak kelapa untuk mendapatkan manfaatnya lebih optimal.

6. Cara Menyingkirkan Bisul dengan Daun Waru

Di kampung-kampung tradisional, pada umumnya daun waru digunakan sebagai kemasan atau bungkus makanan di acara-acara hajatan masyarakat perkampungan. Namun selain bermanfaat untuk tujuan tersebut ternyata daun waru juga memiliki manfaat lain yakni untuk mengobati bisul. Caranya sangat mudah anda tinggal melumatkan beberapa daun waru hingga halus kemudian tempelkan pada bagian tubuh anda yang terserang bisul. Lakukan secara rutin, dalam beberapa hari bisul anda akan hilang dan sembuh.

---


Demikian beberapa cara untuk mengobati bisul secara cepat dan alami yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Bisul yang dibiarkan begitu saja tentu bisa lama sembuhnya.  Lagipula bisul yang diabaikan bisa mengganggu aktivitas hidup karena rasa sakit yang ditimbulkan bisul bisa membuat seseorang menjadi menderita lahir dan batin.  Secara penampilan pun bisul tidak sedap dipandang mata sehingga bisa membuat orang lain jijik melihatnya.  Jika bisul tidak kunjung sembuh, maka ada baiknya mengonsultasikan bisul anda ke ahli bisul, yaitu dokter.  Semoga bermanfaat bagi kita semua.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyembuhkan/Mengobati Bisul Secara Alami dengan Obat Alami"

Poskan Komentar