Cara Menyembuhkan/Mengobati Migrain (Sakit Kepala Sebelah) Secara Alami

Sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut dengan migrain adalah penyakit ringan yang cukup mengganggu bagi penderitanya. Orang yang terkena migrain akan sulit melakukan aktivitas dalam kehidupannya sehari-hari di dunia yang fana ini. Karena sakit kepala sebelah (migrain) seseorang menjadi kesulitan untuk bekerja sehingga berpotensi mengganggu pemasukan keluarga.  Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengobati migrain dengan cara-cara yang alami, mudah, dan juga cepat.

Tips Cara Menyembuhkan/Mengobati Migrain (Sakit Kepala Sebelah) Secara Alami dengan Menggunakan Obat-Obatan Alami dan Pola Hidup Sehat :

1. Cara Menyembuhkan Migrain dengan Minum Teh Jahe Hangat
Teh yang dicampur dengan jahe sangat baik untuk mengobati migrain atau sakit kepala sebelah. Migrain biasanya disebabkan oleh peredaran darah yang kurang lancar dan minuman hangat sangat cocok untuk membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Teh jahe juga mengandung zat anti inflamasi yang sangat baik untuk melawan migrain. Tambahkan sedikit madu dan susu untuk mendapatkan manfaatnya dengan lebih optimal.

2. Cara Mengobati Migrain dengan Minum Minuman Berkafein
Dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein maka migrain yang melanda anda akan segera reda. Minuman seperti minuman energi atau kopi yang mengandung kafein sangat baik untuk mengobati migrain. Namun anda tetap harus memperhatikan asupan kafein yang anda konsumsi, jangan terlalu banyak karena akan beresiko mengakibatkan ganggunan tidur dan ketagihan zat kafein.

3. Cara Mengatasi Migrain dengan Makan Makanan Mengandung Magnesium
Yang dapat anda manfaatkan untuk meredakan migrain berikutnya adalah makanan yang mengandung magnesium. Makanan yang mengandung magnesium akan mengurangi gejala migrain anda dan mengedorkan syaraf-syaraf yang tegan di tubuh anda.  Makan makanan yang mengandung magnesium pun juga hendaknya jangan terlalu banyak atau berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

4. Cara Menghilangkan Migrain dengan Menjaga Kadar Gula Darah
Gula darah yang tinggi adalah salah satu penyebab dari migrain atau sakit kepala sebelah. Dengan menjaga kadar gula darah anda tetap stabil dan normal maka anda akan terhindar dari migrain. Konsumsilah makanan yang rendah gula dan kurangi makanan manis agar gula darah anda tetap stabil dan anda terhindar dari migrain serta diabetes.

5. Cara Memberantas Migrain dengan Hidroterapi
Hidroterapi adalah salah satu cara mengobati migrain dengan media air. Cara melakukannya cukup mudah, anda tinggal merendam kaki anda dengan menggunakan air dingin dan meletakkan handuk hangat di sekitar leher anda. Cara ini akan membantu darah mengalir ke kaki anda karena suhu kaki lebih rendah. Dengan carai ini maka migrain akan lebih cepat hilang dan teratasi.

6. Cara Meredakan Migrain dengan Minum Minum Air Putih
Dehidrasi adalah salah satu penyebab migrain yang paling umum yang banyak diderita oleh manusia. Anda dapat mengobati migrain dengan mudah jika dehidrasi adalah penyebabnya. Cukup minum air putih sebanyak mungkin namun masih dalam batas-batas yang wajar tentunya.  Atau anda juga bisa meminum air isotonik agar dehidrasi anda lebih cepat teratasi.

---


Demikianlah beberapa cara untuk mengobati migrain dengan cepat dan alami. Dengan mengkonsumsi obat-obatan migren alami diharapkan penderita migren bisa lekas sembuh tanpa efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.  Apabila penyakit migrain yang diderita tidak segera membaik ada baiknya segera mendatangi dokter untuk mendapatkan pertolongan yang lebih intensif.  Semoga bermanfaat.

+baiiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyembuhkan/Mengobati Migrain (Sakit Kepala Sebelah) Secara Alami"

Poskan Komentar