Terbaru :
Home » , , , » Cara Menghilangkan/Membersihkan Karat Pada Lapisan Krom/Chrome Logam

Cara Menghilangkan/Membersihkan Karat Pada Lapisan Krom/Chrome Logam

Oleh godam64 pada 31 Desember 2012 | 10:58

Lapisan krom adalah suatu lapisan dengan tampilan warna seperti logam besi mengkilat dan memantulkan bayangan sehingga mirip seperti cermin. Lapisan krom atau lapisan chrome pada logam bisa saja berkarat apabila tidak dirawat dengan baik sehingga akan merusak penampilannya. Lapisan krom logam biasanya kita temui di mobil, sepeda motor, sepeda kayuh, mainan, perabot rumah tangga, dan lain sebagainya.
Untuk menghilangkan karat pada lapisan krom kita tidak membutuhkan suatu bahan-bahan kimia yang rumit. Cukup dengan beberapa alat dan bahan sederhana yang mudah kita dapatkan di sekitar kita dapat melenyapkan karat-karat yang menempel erat pada lapisan krom. Bahan-bahan yang diperlukan adalah air bersih dan tanah gembur saja, sedangkan alat yang dibutuhkan hanya lap bersih saja. Ketiganya akan membantu kita menghilangkan karat yang ada selama kondisi karatnya tidak terlalu parah.
Untuk membersihkan karat pada krom / chrome yang melapisi logam caranya adalah dengan membasahi lap di air bersih lalu tempel ke tanah yang gembur sehingga tanahnya menempel di lap. Bagian lap yang tertempel tanah itulah yang kita gunakan untuk melap karat krom secara perlahan-lahan. Karat pada krom akan luntur sedikit demi sedikit dan membantu membuat lapisan krom menjadi lebih mengkilap dibandingkan dengan sebelumnya. Tentu saja hal itu akan terjadi jika dilakukan secara benar.
Untuk bagian yang sulit dibersihkan dari karat mungkin bisa anda coba dengan teknik lainnya, seperti dengan melap karat khrom dengan bahan kimia atau bahan alami lainnya. Mudah-mudahan dengan trik dan tips ini bisa membantu anda menghilangkan karat pada lapisan krom logam dan mengembalikan kilap lapisan krom sehingga akan tampil lebih mengkilap. Semoga artikel tips ringan ini bisa memberikan manfaat pada kita semua. Terima kasih banyak.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger