Cara Menghubungi Teman Lama yang Putus Kontak / Hubungan

Dalam kehidupan kita sehari-hari ada kalanya kita teringat dengan kawan-kawan lama kita yang sudah lama tidak berjumpa.  Tentu akan timbul rasa rindu ingin jumpa dan berkomunikasi dengan teman lama yang sudah lama tidak berjumpa tersebut.  Ditambah lagi dengan sibakan ingatan akan kenangan masa lalu yang indah, tentu akan menambah gejolak hasrat untuk ingin bertemu dengannya.  Namun jika tidak ada nomor telepon dan alamat rumah teman lama kita, maka kita harus melakukan upaya tertentu agar kita bisa kembali menemukan jejak teman lama yang sudah sangat lama tidak bertemu tersebut.

Tips Beberapa Cara Menemukan Teman Lama yang Hilang (Lost Contact) :

1. Mencari di Internet (Online)

Coba ketik nama teman kita di mesin pencari google.  Siapa tahu ada petunjuk tentang teman lama kita tersebut.  Jika tidak ada maka kita bisa mencobanya melalui jejaring sosial facebook atau jejaring sosial lainnya yang populer.  Jika orang tersebut aktif di internet mungkin akan memiliki akun di jejaring sosial dan terhubung dengan teman kita yang sudah ada.

2. Bertanya ke Teman Kita yang Lain

Coba ingat-ingat siapa saja teman kita yang juga dekat dan kenal baik dengan teman yang telah putus kontak tersebut.  Siapa tahu ada di antara teman kita yang tahu akan keberadaan dan kondisi teman lama kita tersebut.  Syukur-syukur ada nomor telepon yang bisa kita hubungi sehingga kita bisa langsung menghubunginya dan melepas kangen dengannya.

3. Mencari Alamat Rumah

Jika kedua cara di atas tidak menghasilkan apa-apa, maka kita bisa mencoba mencari alamat rumah dan nomor telepon lewat catatan di sekolah.  Itu pun jika teman kita tersebut pernah sekolah bareng dengan kita atau pernah sekolah di tempat yang kita ketahui benar.  Jika ternyata sudah pindah rumah, maka kita bisa tanyakan ke tetangga sekitarnya atau pengurus RT tentang alamat terbarunya.

----

Itulah beberapa usaha yang bisa kita perbuat untuk mencari kawan lama kita yang hilang karena sudah putus kontak.  Apabila teman kita itu memang sulit dicari keberadaanya, maka kita bisa mencoba mencari keberadaan keluarganya atau saudaranya.  Biasanya hubungan keluarga dan saudara lebih erat hubungannya daripada hubungan pertemanan biasa, sehingga kemungkinan besar akan selalu memiliki kontak yang terbaru.  Selamat berusaha mencari teman lama anda dan semoga berhasil, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menghubungi Teman Lama yang Putus Kontak / Hubungan"

Poskan Komentar