Cara Mengobati/Menyembuhkan Panu dengan Obat Alami

Cara Menghilangkan Panu - Penyakit kulit yang satu ini sangat ditakuti oleh banyak orang. Bukan karena penyakit ini berbahaya namun karena bagi orang yang terserang penyakit ini maka ia akan kehilangan rasa percaya diri dan menjadi minder. Apalagi jika panu muncul di area wajah atau di area yang mudah terlihat oleh orang lain, maka bisa dipastikan si pengidap penyakit panu kulit akan merasakan malu yang teramat sangat.

Tanda-tanda utama dari panu adalah munculnya bercak berwarna putih di kulit dan biasanya memberikan warna yang kontras dengan warna kulit sehingga jika anda terserang panu maka akan sangat terlihat jelas panu anda. Bagi anda yang tengah dipusingkan dengan masalah panu silakan gunakan bahan-bahan alamai di bawah ini untuk mengobatinya.  Jika kondisi panuan tetap berlanjut maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan perawatan medis yang baik.

Tips Cara Mengobati / Menyembuhkan Panu Secara Alami dengan Obat-Obatan Alami :

1. Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Mulai dari kesehatan tubuh hingga kecantikan semuanya bisa anda dapatkan manfaatnya dengan menggunakan bawang putih sebagai obatnya. Cara mengobati panu dengan menggunakan bawang putih cukup mudah, ambil satu siung bawang putih lalu potong menjadi dua bagian, kemudian gosokkan bawang putih yang dipotong tadi ke daerah yang berpanu dan diamkan beberapa saat. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan panu dengan cepat.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya lebih terkenal sebagai ramuan untuk kesehatan rambut. Tapi siapa sangka jika lidah buaya ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan panu. Caranya cukup mudah potong lidah buaya menjadi 2 bagian dan oleskan lendirnya di daerah yang terserang panu. Lakukan secara rutin pagi dan sore.

3. Belimbing

Buah yang berbentuk seperti bintang ini ternyata juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit terutama untuk mengobati panu. Caranya cukup mudah, tumbuklah belimbing kemudian beri sedikit kapur sirih, oleskan ramuan tadi ke daerah yang terkena panu. Lakukan secara rutin 3 kali sehari agar panu cepat hilang.

4. Lengkuas

Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga memiliki kandungan air yang dapat membantu mengobati panu. Caranya juga sangat mudah, pilihlah seruas lengkuas yang banyak airnya lalu parut lengkuas tadi. Oleskan hasil parutan tadi ke daerah yang terkena panu. Diamkan beberapa saat hingga kering. Lakukan secara rutin agar panu cepat hilang.


Demikianlah beberapa tips untuk menghilangkan panu yang bisa tumbuh pada kulit manusia. Cara-cara pengobatan alternatif dengan obat-obatan alami mungkin tidak dapat mengatasi masalah panu anda.  Dibutuhkan doa dan usaha agar bisa diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.  Jika masalah panu tetap muncul di tubuh anda, maka mungkin bisa dicoba cara yang lain atau datang ke dokter untuk mengkonsultasikan masalah kesehatan anda.  Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Mengobati/Menyembuhkan Panu dengan Obat Alami"

Poskan Komentar