Cara Menyembuhkan/Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami dengan Obat Alami

Cara mengobati gusi bengkak - Gusi bengkak adalah suatu gangguan kesehatan yang terasa sangat mengganggu yang terjadi pada gusi anda. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam hal antara lain, kurang menjaga kebersihan mulut, menggunakan kawat gigi, makanan yang kurang sehat, kekurangan vitamin C, dan juga ibu pada masa kehamilan.  Saat ini sudah banyak obat yang dijual untuk mengobati gusi bengkak, namun ada baiknya jika anda memilih cara yang alami untuk mengobati gusi bengkak anda agar terbebas dari obat-obatan berbahan kimia. Berikut adalah cara mengobati gusi bengkak secara alami tanpa bahan kimia.

Bebeapa Tips Cara Menyembuhkan/Mengatasi Bengkak Pada Gusi Manusia Secara Alami :

1.  Cara Mengobati Bengkak Pada Gusi dengan Menggunakan Garam

Cara yang paling sederhana dan efektif adalah dengan memanfaatkan garam. Anda dapat membuat larutan garam dan air hangat lalu gunakan larutan tadi untuk berkumur-kumur secara rutin minimal tiga kali dalam sehari. Larutan ini akan membantu meredakan rasa sakitnya dan juga mengobati gusi yang bengkak pada rongga mulut anda.

2.  Cara Menghilangkan Bengkak Pada Gusi dengan Menggunakan Minyak Cengkeh

Cara berikutnya adalah menggunakan minyak cengkeh, minyak cengkeh memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk mengobati gusi bengkak. Jika anda ingin menggunakan minyak cengkeh untuk mengobati gusi bengkak caranya sangat mudah, anda dapat langsung mengoleskan minyak cengkeh tersebut ke bagian gusi yang bengkak dan sakit secara rutin. Dalam waktu singkat gusi anda akan normal lagi.

3.  Cara Menyembuhkan Bengkak Pada Gusi dengan Menggunakan Madu

Madu juga dapat bermanfaat untuk mengobati gusi yang bengkak. Di dalam madu terkandung zat yang bersifat anti peradangan dan zat inilah yang nantinya akan membantu penyembuhan dari gusi bengkak anda. Caranya cukup mudah, anda dapat langsung mengoleskan madu ke area gusi yang bengkak dan juga membuat larutan air dan madu untuk digunakan berkumur. Cara ini mungkin akan sangat efektif mengatasi bengkak gusi anda.

4.  Cara Mengobati Bengkak Pada Gusi dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Caranya sangat mudah yakni dengan memeras air jeruk nipis lalu tambahkan air hangat. Gunakan larutan tadi untuk berkumur secara rutin. Gusi bengkak anda pun akan segera hilang.

5.  Cara Mengatasi Bengkak Pada Gusi dengan Menggunakan Bawang Merah


Cara yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan bawang merah sebagai obat penyembuh gusi bengkak. Bawang merah memiliki kandungan zat yang bisa meredakan bengkak. Cara memanfaatkan bawang merah cukup mudah, tumbuklah bawang merah lalu hasil bawang merah yang telah halus dioleskan langsung ke gusi yang membengkak. Untuk memberikan efek yang lebih optimal anda dapat menambahkan garam juga.

---

Itulah beberapa hal yang bisa kita coba jadikan sebagai obat untuk mengatasi gusi bengkak pada diri kita sendiri maupun orang lain yang menderita penyakit bengkak gusi.  Mudah-mudahan bisa membantu menghilangkan masalah gusi bengkak secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia yang banyak dijual di toko obat di sekitar kita.  Jika tidak ada perbaikan kondisi pada gusi bengkak, maka hendaknya dikonsultasikan segera ke dokter, puskesmas, klinik atau rumahsakit agar bisa segera diatasi secepat mungkin.  Terima kasih.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyembuhkan/Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami dengan Obat Alami"

Poskan Komentar