Cara Meningkatkan/Menaikkan Rangking Alexa dan Google Pagerank Cepat Mudah

Berikut di bawah ini adalah cara-cara yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang kurang baik dalam mendapatkan posisi tinggi pada ranking alexa dan juga ranking google pagerank di internet.  Dengan mengetahui jalan pintas peningkatan rangking sebuah website / blog di internet kita dapat memahami bahwa rengking alexa dan pagerank yang tinggi tidak mencerminkan bahwa situs web tersebut adalah situs web yang berkualitas dan bermanfaat bagi para pengunjungnya.

A. Cara Menaikkan Ranking Alexa / Mengecilkan Rangking Alexa :

Semakin kecil suatu rangking alexa.com maka semakin baik posisi sebuah website di internet.  Di dunia alexa, ranking 1 jauh lebih baik dibandingkan ranking 100.  Semakin banyak pengunjung website / blog anda maka semakin kecil rank alexa yang bisa didapatkan.  Pada awalnya suatu blog / website biasanya mendapatkan ranking jutaan atau ratusan ribu secara global di internet.  Namun seiring berjalannya waktu, apabil situs web tersebut semakin banyak dikunjungi orang maka rangking yang didapat bisa turun secara drastis.

Untuk merampingkan rangking alexa yang besar sudah pasti perlu mengorbankan uang, waktu, pikiran, tenaga dan perasaan.  Namun apabila punya banyak uang maka tidak perlu banyak berkorban yang lainnya.  Seseorang cukup membeli pengunjung dari biro jasa yang ada di internet.  Biro jasa tersebut nantinya akan menggunakan berbagai cara tergantung dari kebijakan biro jasanya.  Biro jasa penarik pengunjung dapat menggunakan cara-cara yang baik maupun cara-cara yang tidak baik asalkan ranking alexa meningkat tinggi.  Situs web secara tiba-tiba bisa ramai oleh pengunjung yang beraasal dari sumber-sumber sebagai berikut ini :

1. Pengunjung Robot
2. Pengunjung dari paid to read
3. Pengunjung dari paid to surf
4. Pengunjung dari redirect suatu situs web
5. Pengunjung dari penampilan di iklan popup dan popunder
6. Pengunjung dari iklan redirect, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rangking yang tinggi di alexa tidak berarti suatu website / blog itu berkualitas tinggi.  Bisa saja suatu blog atau situs web biasa-biasa saja tidak ada yang spesial karena menggunakan cara-cara tertentu untuk meningkatkan rank alexanya.  Bagi orang awam mungkin tidak mengira kecurangan tersebut dan mengganggap situs yang curang itu memang benar-benar banyak pengunjung yang sebenarnya.  Cara curang seperti itu adalah cara terlarang karena dapat membuat orang lain tertipu oleh rangking alexa tersebut.

Cara Meningkatkan / Menaikkan Page Rank Google :

Semakin tinggi pagerank suatu halaman web maka semakin tinggi posisi sebuah halaman web di internet.  Akan tetapi dalam dunia search engine google, pagerank bukanlah satu-satunya cara untuk menentukan suatu halaman situs web / blog berkualitas atau tidak.  Google bukanlah perusahaan yang bodoh yang hanya mengandalkan pagerank saja, karena pagerank dapat diakali oleh orang-orang yang bertabiat buruk untuk meningkatkan posisi website mereka di internet tanpa disertai dengan kualitas website yang berarti.

Untuk menaikkan ranking google pagerank seseorang harus mengorbankan uang, waktu, pikiran, perasaan dan juga tenaga.  Namun seseorang bisa menggunakan jalan pintas untuk mempercepat mendapatkan pagerank yang tinggi.  Normalnya suatu pagerank didapat secara otomatis yang ditentukan oleh orang-orang di internet.  Akan tetapi bagi orang-orang tertentu pagerank bisa didapatkan dengan cara instan tanpa berusah-payah banting tulang memeras keringat asalkan punya modal banyak.  Biasanya para pecinta pagerank google akan membeli link / url aktif dofollow dari pihak-pihak berikut ini :

1. Web directory (direktori web)
2. Pemblog / blogger yang menjual link blog roll dan link blog post
3. Blogger / Webmaster yang menjual iklan link atau iklan gambar berlink
4. Spammer / komentator komentar di blog / situs web
5. Kontes SEO (search engine optimization)
6. Grup / orang yang memiliki banyak pengikut di sosial media, dan lain sebagainya.

Sudah jelas bahwa suatu situs web yang berpagerank tinggi belum tentu memiliki kualitas yang baik.  Terkadang suatu halaman web memiliki PR yang tinggi hanya karena memiliki sebuah tautan link dari suatu halaman web yang berPR tinggi walaupun isinya bukan sesuatu hal yang bermakna bagi orang banyak.  Orang-orang yang berkantong tebal dapat memberi pagerank dengan mudah walaupun beresiko tinggi terkena hukuman disiplin dari google apabila teridentifikasi melakukan kecurangan untuk meraih PR google yang tinggi tersebut.  Cara di atas adalah cara yang tidak baik untuk meraih PR tinggi sehingga kita perlu mewaspadainya.

Semoga tulisan yang sederhana tentang peringkat alexa dan peringkat google pagerank ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Meningkatkan/Menaikkan Rangking Alexa dan Google Pagerank Cepat Mudah"

Posting Komentar