Cara Menjadi Warga Negara di Negara Lain Mendapatkan Kewarganegaraan Asing

Salah satu cara untuk mendapatkan kewarganegaraan negara lain lewat kepemilikan passport / paspor adalah dengan cara mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkannya.  Beberapa negara di dunia ini bisa mengeluarkan passport untuk warga negara asing yang siap membayar atau menanamkan modal investasi di negara tersebut.  Tentu saja hal ini sangat berat bagi orang yang tidak punya banyak uang.  Namun bagi orang kaya hal ini adalah hal yang mudah untuk dilakukan.

Bagi orang Indonesia, sebaiknya tidak memiliki passport dari negara lain karena mungkin bisa terkena sanksi dicabut kewarganegaraan Indonesianya secara paksa bila terbukti memiliki lebih dari satu kewarganeraan selain kewarganegaraan Republik Indonesia.  Kepemilikan passport negara lain sebaiknya dilakukan jika terjadi sesuatu hal yang bersifat darurat seperti perang, bencana alam tingkat tinggi, dan lain-lain yang secara cepat membutuhkan akses untuk bepergian ke luar negeri dengan mudah.

Beberapa Cara Mendapatkan Kewarganegaraan Negara Lain dan Menjadi Warga Negara Resmi :

1. Menjadi Warga Negara Bulgaria

Dengan membayar biaya sebesar US$ 500.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Bulgaria di Benua Eropa.

2. Menjadi Warga Negara Latvia

Dengan membayar biaya sebesar US$ 96.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Latvia di Benua Eropa.

3. Menjadi Warga Negara Irlandia

Dengan berinvestasi jangka panjang sebesar US$ 675.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Irlandia di Benua Eropa dalam kurun waktu masa tunggu kurang lebih selama 5 tahun.

4. Menjadi Warga Negara Republik Malta

Dengan membayar biaya sebesar US$ 900.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Malta di Benua Eropa.

5. Menjadi Warga Negara Dubai

Dengan membeli properti senilai US$ 273.000,- atau lebih maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Dubai di Benua Asia (Timur Tengah).

6. Menjadi Warga Negara Dominika

Dengan melakukan investasi sebesar US$ 100.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Dominika di Benua Amerika dengan keunggulan bebas visa ke 50 negara persemakmuran Inggris di Dunia.

7. Menjadi Warga Negara Siprus

Dengan ikut serta dalam program rute investasi sebesar 2.000.000,- Euro maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Siprus di Benuar Eropa (Anggora Uni Eropa).

8. Menjadi Warga Negara Antigua dan Barbuda

Dengan membayar sumbangan suka rela sebesar US $ 200.000,- atau melakukan investasi di bidang perumahan senilai US$ 400.000,- atau lebih maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Antigua dan Barbuda di Benua Amerika.

9. Menjadi Warga Negara Saint Kitts dan Nevis

Dengan menyumbangkan uang sebesar US $ 250.000,- atau melakukan investasi pada bidang perumahan senilai US$ 400.000,- atau lebih maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan St. Kitts dan Nevis di Benua Amerika.

10. Menjadi Warga Negara Australia

Dengan membayar biaya investasi sebesar US $ 4.700.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Australia setelah masa tunggu sekitar 4 tahun lamanya.

11. Menjadi Warga Negara Austria

Dengan membayar biaya investasi sebesar US $ 10.000.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Austria yang berada di Benua Eropa.

12. Menjadi Warga Negara Singapura

Dengan membayar biaya investasi sebesar US $ 2.000.000,- maka anda bisa mendapatkan kewarganegaraan Singapura di Benua Asia (Negara Tetangga Indonesia) setelah masa menetap selama dua tahun lamanya.

Masih ada banyak negara lain yang melakukan hal serupa.  Negara kita pun mungkin saja akan ikut melakukannya juga di masa yang akan datang.  Hal ini memungkinkan karena negara bisa memberika kewarganegaraan Indonesia kepada orang asing yang memenuhi persyaratan yang berlaku.  Salah satunya adalah berjasa bagi negara dan telah tinggal di Indonesia selama 6 tahun, seperti yang dilakukan oleh pemain sepak bola asing yang bermain di Indonesia.

Kenyataan ini tentu menjadi sesuatu hal yang menyedihkan karena ada banyak orang yang ingin pergi dari negara asalnya ke negara lain tetapi tidak punya uang yang cukup untuk membeli kewarganegaraan negara yang diinginkannya.  Terutama warga negara yang sedang dilanda konflik yang harus rela mendapatkan status pengungsi saja di negara lain tanpa diberikan hak yang sama dengan warga negara lokal yang tinggal di negara tersebut.  Oleh karena itulah mari kita buat dunia ini menjadi lebih baik dari saat ini agar semua orang bisa sejahtera lahir dan batin di mana pun berada.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menjadi Warga Negara di Negara Lain Mendapatkan Kewarganegaraan Asing"

Poskan Komentar