Cara Menyatukan/Menggabungkan Operator GSM dan CDMA dalam Satu Handphone

Saat ini terdapat dua jenis layanan operator telepon genggam nirkabel yang dikenal luas oleh masyarakat indonesia, yaitu GSM dan CDMA.  Dengan teknologi yang ada saat ini dapat disatukan antara layanan operator GSM dengan CDMA di dalam satu handphone.  Berikut ini adalah cara menggabungkan nomor telepon gsm dan cdma pada sebuah ponsel.

Tips Cara Menyatukan Nomor Operator CDMA dan GSM pada Satu HP :

1. Menggunakan Handphone Dual On GSM CDMA

Cara yang paling mudah adalah dengan membeli handphone yang bisa dua kartu berbeda jenis sekaligus.  Beli saja ponsel dual on GSM CDMA di toko handphone kesayangan anda.  Nanti anda tinggal mengisi kartu sim card gsm dan ruim card cdma di hape tersebut.  Dengan begitu maka handphone tersebut akan dapat mengaktifkan komunikasi dari jaringan gsm dan juga cdma secara bersamaan.

2. Menggunakan Fasilitas Call Forwarding

Dengan mengaktifkan layanan call forwarding maka anda dapat mengalihkan panggilan pada suatu nomor handphone ke nomor lainnya.  Dengan begitu jika kita punya dua nomor gsm dan cdma dan hendak menyatukan keduanya, maka cukup dengan mengalihkan salah satu nomor ke nomor yang satunya lagi maka anda dapat menerima panggilan dari kedua nomor tersebut pada satu handphone.  Contoh misalnya sebuah nomor cdma dialihkan panggilannya ke nomor gsm, maka nomor gsm tersebut akan dapat menerima panggilan dari nomor cdma walaupun ponsel cdma tersebut dalam keadaan tidak aktif.

3. Menggunakan Operator yang Bisa Menggabungkan Dua Nomor Seluler dan FWA dalam Satu Kartu

Cara ini hanya digunakan untuk memiliki dua nomor berbeda jenis, yaitu nomor seluler dan nomor fixed.  Saat ini hanya ada satu operator cdma yang memberikan layanan ini, di mana anda bisa memasangkan nomor fixed access lokal di nomor seluler anda.  Misalnya anda punya nomor lokal DKI Jakarta 084412345678 dapat digabung dengan nomor lokal 02198765432 tanpa menambah sim card apapun.  Di masa depan mungkin bisa saja muncul operator gsm yang menawarkan penggabungan nomor seluler dengan nomor fixed.

4. Menggunakan Aplikasi Tambahan Resmi

Salah satu operator CDMA di Indonesia merilis aplikasi khusus untuk ponsel pintar / smartphone terbaru.  Dengan aplikasi tersebut para pengguna bisa mendapatkan nomor virtual yang bisa dihubungi lewat telepon dan juga lewat layanan pesan singkat SMS.  Namun untuk melakukan panggilan suara dan sms ke telepon lain para pengunjung harus membeli kredit seperti pulsa.  Kualitas panggilan pun juga bervariasi tergantung dengan kualitas sambungan internet yang digunakan.  Jika internet yang digunakan kualitasnya buruk maka otomatis kualitas telekomunikasi suatu yang dilakukan pun juga ikut menjadi buruk.

Selamat mencoba memasangkan layanan operator gsm dan cdma dalam satu ponsel, semoga berhasil dengan sukses.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyatukan/Menggabungkan Operator GSM dan CDMA dalam Satu Handphone"

Poskan Komentar