Cara Menyembuhkan / Mengobati Ambeien (Wasir/Hemoroid) Secara Alami

Ambeien adalah salah satu penyakit yang mengganggu tubuh kita apalagi penyakit ini menyerang mereka yang menghabiskan banyak waktu duduk di depan meja kantoran. Pastinya penyakit ini akan menghambat kinerja kita. Menurut ilmu kedokteran, ambeien merupakan suatu pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah yang terdapat di anus atau bibir anus.

Ambeien itu sendiri ada dua, yaitu wasir internal dan wasir eksternal. Karena beda jenisnya, gejalanya pun juga berbeda satu sama lain. Pada wasir internal biasanya penderitanya tidak akan merasakan nyeri tetapi terjadi pendarahan pada rectum. Berbeda dengan ambeien eksternal yang merasakan sakit dan terjadi pembengkakan pada daerah anus.

Beberapa Hal yang Menjadi Penyebab Ambeien / Wasir / Hemoroid :
  1. Adanya penekanan aliran darah vena
  2. Karena faktor keturunan atau genetik
  3. Kurang gerak dan olahraga secara rutin
  4. Memiliki riwayat sembelit saat buang air besar
  5. Mengalami diare yang berkepanjangan (diare akut)
  6. Sering dan terlalu lama melakukan aktivitas sambil duduk seharian
  7. Pola makan tidak teratur serta kurang serat
  8. Makan makanan pedas bersantan serta sering minum alkohol atau soda
  9. Sering mengangkat beban yang berat-berat
  10. Sering melakukan posisi duduk yang salah

Cara Mengatasi/Mengobati Ambeien/Wasir/Hemoroid Secara Alami dengan Obat Alami :

1. Cara Mencegah Ambeien dengan Melakukan Olahraga Secara Rutin

Cara mudah obati ambeien yang pertama adalah olahraga rutin, maka tubuh kita akan terus bergerak dan menghasilkan keringat. Olah raga secara teratur dapat menyembuhkan ambeien dan menjaga tubuh kita agar tetap prima.

2. Cara Mengobati Wasir dengan Kulit Manggis

Salah satu obat tradisional untuk menyembuhkan ambeien adalah dengan kulit manggis, caranya adalah merebus kulit manggis yang sebelumnya sudah dikeringkan terlebih dahulu lalu meminum air rebusan tersebut pagi dan malam hari. Obat ini sangat terkenal dan sangat manjur dan sudah terbukti meringankan penyakit ambeien.  Siapa tahu obat ini juga cocok untuk memberantas wasir alias ambeien anda.

3. Cara Menyembuhkan Wasir dengan Bunga Pagoda

Salah satu tanaman lain adalah bunga pagoda. Tanaman ini sering disebut tanaman ajaib karena memiliki banyak fungsi. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu mencampurkan bunga pagoda dengan air dan madu sedikit, lalu merebusnya bersamaan hingga mendidih. Dinginkan dan minum pada pagi dan sore hari.

4. Cara Mengatasi Wasir dengan Daun Pepaya

Daun papaya memiliki khasiat yang tinggi untuk menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir. Rasanya yang pahit namun memiliki banyak fungsi, rebus daun papaya dan minum air rebusan pada pagi hari dan malam hari.

5. Cara Mengobati Ambeien dengan Lidah Buaya

Ambil beberapa lidah buaya lalu potong bagian ujung dan pangkalnya, cuci dan prut, kemudian parutan diperas menggunakan sendok agar lendirnya keluar, tambahkan beberapa sendok madu dan 70 ml air putih matang, minum ramuan ini sekali dalam sehari.

6. Cara Menyembuhkan Ambeien dengan Daun Sirsak

Siapkan beberapa lembar daun sirsak (sekitar 10 daun), bersihkan daun tersebut, rebus dengan 3 gelas air dan masak hingga air menjadi 2 gelas. Minum secara teratur pagi dan malam hari.

---


Resep ampuh dan cara obati ambeien alias wasir dengan cepat di atas mudah-mudahan cocok untuk mengatasi penyakit wasir anda.  Semoga saja cara pengobatan ambeien tersebut mudah untuk anda praktekkan.  Hanya saja untuk mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk meracik ramuan obat tradisional alami wasir tersebut mungkin butuh sedikit usaha.  Jika sakit wasir anda terus berlanjut tanpa ada perbaikan yang berarti, segeralah pergi ke dokter.  Semoga hal-hal yang telah dijelaskan di atas menjadi sangat bermanfaat bagi anda ataupun bagi keluarga anda tercinta.  Terima kasih.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyembuhkan / Mengobati Ambeien (Wasir/Hemoroid) Secara Alami"

Posting Komentar