Cara Menyembuhkan/Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami

Diabetes melitus atau kencing manis adalah salah satu penyakit yang mengerikan karena dapat menyebabkan komplikasi dan menyebabkan timbulnya dampak lain untuk kesehatan. Ancaman diabetes melitus ini jika tidak segera ditangani akan menimbulkan penyakit serius lain tumbuh dan dapat menyebabkan kematian. Beberapa resep dari dokter dan perawatannya pun juga tidak murah, harus mengeluarkan isi dompet yang lebih agar anda dapat sembuh dari penyakit satu ini untuk perawatannya saja.

Beberapa sumber atau penyebab penderita terkena penyakit ini adalah pola makan yang tidak sehat, pola minum yang tidak sehat, pola hidup yang tidak sehat, sering atau bahkan selalu mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis, dan kurangnya gerak badan dalam kehidupan sehari-hari.  Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula bisa memicu diabetes mellitus.  Oleh sebab itu sebaiknya sejak saat ini ganti gula pasir, gula batu, dan gula sejenisnya dengan gula yang mudah dicerna tubuh kita seperti gula aren, daun stevia, dan lain sebagainya.

Ada beberapa macam cara meramu tanaman herbal alami menjadi obat yang ampuh untuk penyakit satu ini. Alam sudah menyediakan apa yang kita butuhkan untuk melawan penyakit kencing manis. Beberapa bahan tergolong dari rempah dan dedaunan yang mengandung beberapa senyawa yang dibutuhkan untuk menyembuhkan diabetes melitus. Mari kita simak beberapa cara mengobati diabetes melitus dan cara meramu ramuan obat tradisionalnya.

Tips Cara Menyembuhkan/Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami dengan Obat Alami :

1. Cara Mengobati Diabetes Melitus dengan Brotowali

Rasa yang sangat pahit dari brotowali ini menjadi ciri khas utama tanaman ini. Tapi dibalik rasa yang tidak enak tersebut terkandung manfaat yang sangat banyak terutama untuk mengobati diabetes melitus. Rasa pahit dari brotowali terkandung beberapa senyawa yang mampu menurunkan diabetes melitus dalam tubuh. Caranya dengan merebus beberapa batang brotowali dan meminum air rebusan tersebut setelah makan. Lakukan selama 3 kali dalam sehari secara rutin agar hasilnya maksimal sampai diabetes melitus hilang.

2. Cara Mengatasi Diabetes Melitus dengan Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah rempah yang paling banyak digunakan untuk campuran obat herbal. Kandungan antioksidan didalamnya mampu mengobati diabetes, cukup dengan menambahkan beberapa kayu manis atau menambahkan bubuk kayu manis ke dalam campuran makanan atau minuman sehari hari.

3. Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus dengan Pare

Minum jus pare seminggu sekali untuk menurunkan gula dalam tubuh, ini berfungsi juga untuk meningkatkan produksi insulin dalam tubuh yang mampu menurunkan diabetes melitus darah kita.

4. Cara Mengusir Diabetes Melitus dengan Buncis dan Gingseng

Sama halnya dengan pare, buncis juga berfungsi untuk meningkatkan insulin yang nantinya untuk menurunkan diabetes melitus dalam darah. Selain itu, ginseng juga berdampak yang sama menyembuhkan diabetes melitus.

5. Cara Mengobati Kencing Manis dengan Mengkudu

Perasan dari sari mengkudu yang matang ini mampu merangsang tubuh untuk memproduksi insulin. Cara ini jika dilakukan secara rutin akan mengobati diabetes melitus dengan cepat.

6. Cara Menyembuhkan Kencing Manis dengan Daun Sirsak


Selain beberapa tanaman herbal diatas, masih ada daun sirsak yang baik untuk mengobati diabetes melitus. Cara membuat ramuannya adalah mengambil 15 daun sirsak, 7 daun sirih merah yang direbus dengan 2 gelas air, rebus sampai menjadi setengahnya dengan menggunakan api kecil, setelah dingin, saring dan minum secara rutin ramuan tersebut.

---

Segala kesembuhan penyakit gula atau kencing manis hanya dari Allah SWT.  Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha dan berdoa kepadaNya agar diberikan kesembuhan secara menyeluruh.  Setelah kita sembuh dari penyakit gula, maka kita harus selalu menjaga diri kita agar tidak lagi terkena penyakit kencing manis yang mematikan perlahan-lahan tersebut.  Mudah-mudahan salah satu atau beberapa obat alami di atas ada yang cocok untuk mengatasi masalah penyakit diabetes melitus anda.  Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.

+baiiput

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyembuhkan/Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami"

Poskan Komentar