Cara Menyembuhkan/Mengobati Keputihan Secara Alami dengan Obat Alami

Cara Mudah Mengatasi Keputihan - Keputihan sebenarnya bukanlah suatu penyakit. Hal tersebut sebenarnya adalah sinyal yang diberikan oleh tubuh yang menandakan bahwa ada kejanggalan atau hal yang tidak biasa pada organ reproduksi wanita / perempuan. Keputihan terjadi dengan tujuan untuk mengeluarkan sel-sel mati yang membawa banyak bakteri didalamnya. Apabila keputihan terjadi secara tidak normal dan menimbulkan rasa gatal atau rasa terbakar maka perlu adanya penanganan khusus yang harus dilakukan. Keputihan yang tidak normal biasanya memiliki ciri-ciri seperti jumlah cairan yang keluar lebih banyak dari biasanya, timbul bau, warnanya berbeda, dan juga rasa gatal yang muncul akibat dari keputihan tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan tips-tips mudah untuk mengatasi keputihan secara alami dengan bahan-bahan yang alami pula. Perlu kita ketahui bahwa penanganan secara alami ternyata akan memberikan efek yang mungkin lebih ampuh dibandingkan dengan pengobatan menggunakan obat-obatan kimia yang banyak beredar di pasaran. Berikut ini beberapa alternatif yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keputihan menggunakan bahan-bahan alami.

Tips Cara Menyembuhkan / Mengobati Keputihan Secara Alami dengan Obat-Obatan Alami :

1. Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Sirih

Keputihan yang terjadi secara tidak wajar dapat diatasi menggunakan daun sirih. Cara mengobati keputihan menggunakan daun sirih adalah dengan mengolah daun sirih menjadi sabun. Untuk membuat sabun daun sirih adalah dengan merendam daun sirih kedalam air selama dua jam, kemudian basuh alat reproduksi menggunakan air rendaman daun sirih tersebut. Cara ini dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi keputihan yang terjadi secara tidak wajar.

2. Cara Mengatasi Keputihan dengan Biji Ketumbar

Cara menggunakan biji ketumbar untuk mengatasi keputihan yang tidak wajar adalah dengan merendam biji ketumbar ke dalam air selama satu malam, kemudian minum air rendaman biji ketumbar tersebut pada pagi hari sebelum anda mengkonsumsi makanan dan minuman setelah bangun tidur.

3. Cara Menyembuhkan Keputihan dengan Bawang Putih

Bawang putih ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan yang terjadi secara tidak wajar. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih adalah dengan memotong satu siung bawang putih menjadi dua bagian, kemudian meletakkannya diatas alat reproduksi anda. Dengan meletakkan irisan bawang putih diatas alat reproduksi anda selama semalaman maka keputihan akan menurun secara perlahan.

4. Cara Mengobati Keputihan dengan Akar Bayam

Didalam akar bayam terkandung bahan anti bakteri yang dapat digunakan untuk mengobati keputihan yang tidak wajar. Dengan mengkonsumsi jus akar bayam sebanyak dua kali sehari maka akan membantu menurunkan tingkat keputihan yang anda alami.  Jangan pula mencuci bersih akar bayam yang akan dikonsumsi sebagai obat alami agar tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.


Itulah tadi bagaimana cara mengatasi keputihan dengan memakai bahan alami yang relatif mudah anda dapatkan di sekitar lingkungan tempat tinggal anda.  Obat-obatan alami herbal-herbalan hanya bersifat sebagai pertolongan pertama saja.  Jika masalah keputihan yang anda alami tidak kunjung sembuh, maka hendaknya dikonsultasikan saja dengan dokter yang anda percayai.  Mungkin penyakit keputihan yang anda alami lebih cocok diobati dengan obat dokter yang berbahan kimia.  Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh dari penderitaan sakit keputihan yang anda alami.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Menyembuhkan/Mengobati Keputihan Secara Alami dengan Obat Alami"

Poskan Komentar