Contoh Barang / Benda Berharga yang Dimiliki Manusia / Orang

Yang dimaksud dengan barang berharga atau benda berharga adalah benda yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan terbatas jumlahnya sehingga dibutuhkan pengorbanan yang besar untuk mendapatkannya.  Untuk benda-benda atau barang-barang yang tidak berharga atau kurang berharga biasanya butuh sedikit upaya atau pengorbanan untuk mendapatkannya.

Benda berharga atau barang berharga hendaknya selalu dijaga dengan baik agar tidak berpindah tangan ke tangan orang yang tidak kita inginkan.  Orang-orang jahat selalu mengincar barang berharga milik orang lain untuk dimiliki dengan cara-cara yang tidak sah.  Jika benda berharga tidak dijaga dengan baik, maka benda yang bernilai tinggi tersebut bisa hilang dicuri orang.  Itu sebabnya kita harus memperkecil kesempatan pencurian barang berharga milik kita oleh orang lain.

Beberapa Contoh Barang Berharga / Benda Berharga Dalam Kehidupan Manusia Sehari-Hari :

1. Uang (Uang Logam, Uang Kertas, dll)

2. Emas, Perak dan Logam Mulia Lainnya

3. Batu Berharga (Permata, Safir, Bacan Doko, dsb)

4. Surat Berharga (Saham, Deposito, Cek, dll)

5. Perhiasan (Cincin, Kalung, Gelang, dsb)

6. Tempat Tinggal (Rumah, Apartemen, Villa, dll)

7. Kendaraan (Mobil, Motor, dll)

8. Tanah dan Properti Lainnya

9. Handphone, Laptop, Tablet, dsb

10. Barang Mewah Lainnya

Di samping berbagai barang-barang berharga yang ada pada daftar di atas juga terdapat benda-benda yang tidak terkira nilainya dan selalu dibawa oleh pemiliknya ke mana pun pergi.  Benda yang sangat berharga tersebut adalah bagian tubuh manusia.  Jika seseorang dalam kondisi normal ditanya berapa harga kedua matanya, maka orang tersebut akan menjawab tidak dijual dan tidak akan bisa dibeli dengan uang berapa pun.

Walaupun setiap manusia memiliki banyak benda berharga yang ada pada tubuhnya, akan tetapi tidak banyak orang yang menyadarinya dan mensukurinya.  Sebagian orang bahkan dengan sengaja melakukan berbagai tindakan yang menyebabkan kerusakan pada bagian tubuhnya sendiri.  Contohnya yaitu merokok.  Walaupun orang tahu itu tidak baik bagi kesehatan tubuh, namun tetap saja merokok tak henti-henti.  Oleh karena itu hendaknya kita selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita dan menjaganya dengan sebaik mungkin.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Contoh Barang / Benda Berharga yang Dimiliki Manusia / Orang"

Poskan Komentar