Daftar Software Web Browser Populer yang Sering Digunakan Orang Indonesia

Para pengguna internet tidak ada yang tidak kenal dengan web browser.  Adalah sesuatu hal yang wajib menggunakan web browser untuk berselancar di dunia maya.  Tanpa adanya piranti lunak web browser maka para pengguna internet tidak bisa mengunjungi situs web-situs web yang ada di internet.  Di indonesia terdapat web browser tertentu yang sering digunakan untuk berselancar di internet yang selalu berubah-ubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

Daftar Program / Software Web Browser yang Populer di Indonesia :

1. Mozilla Firefox
2. Opera Mini
3. Google Chrome
4. Google Android Browser
5. Blackberry
6. Safari (Apple)
7. Nokia Browser (Ovi Browser)
8. Internet Explorer (Microsoft)
9. UC Browser
10. Opera
11. Maxthon
12. Dolphin
13. Seamonkey
14. Playfree Browser
15. Rockmelt
16. Netfront Browser

Sumber : laporan analytics situs web www.organisasi.org awal tahun 2014

Dari daftar web browser di atas, hanya yang 10 besar saja yang paling banyak digunakan di indonesia maupun di seluruh dunia.  Sisanya yang enam web browser tidak begitu banyak digunakan oleh para pengguna internet.  Ada web browser yang hanya digunakan oleh pengguna handphone dan tablet, ada pula web browser yang hanya digunakan di komputer pc saja.

Terkadang dalam satu komputer atau satu ponsel bisa terdapat lebih dari satu software web browser terinstall.  Dalam penggunaan web browser sehari-hari pun terkadang seseorang bisa membuka lebih dari satu web browser pada saat yang bersamaan.  Tentu saja untuk membuka banyak program web browser akan memakan sumber daya memori dan prosesor cpu yang besar.  Apalagi masing-masing web browser terdapat banyak tab yang terbuka secara bersamaan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Software Web Browser Populer yang Sering Digunakan Orang Indonesia"

Poskan Komentar