Daftar Tanaman/Tumbuhan yang Bisa Mengusir Nyamuk/Menolak Nyamuk

Nyamuk adalah binatang pengganggu yang sudah akrab dengan keseharian orang Indonesia dan juga banyak manusia dari berbagai belahan dunia.  Berbagai cara tersedia untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh serangga kecil yang bisa terbang tersebut.  Dari cara yang paling sederhana yaitu dengan menepuk nyamuk dengan tangan, sampai ke cara yang ekstrim yaitu dengan menebar racun yang bisa membawa dampak buruk pada manusia ke mana-mana.

Untuk mengatasi nyamuk tidak selamanya harus dilakukan langsung oleh manusia.  Ada suatu cara yang bisa mengusir nyamuk tanpa harus melakukan apa-apa.  Salah satunya adalah dengan cara menanam tanaman yang dibenci oleh nyamuk.  Dengan melakukan penanaman tanaman-tanaman yang tidak disukai nyamuk di sekitar kita baik di pekarangan rumah, di kebun, di taman, di pinggir jalan, di pot, dan lain sebagainya diharapkan nyamuk di sekitar kita akan berkurang drastis.

Daftar Beberapa Tanaman / Tumbuh-Tumbuhan yang Bisa Mengusir Nyamuk :

1. Geranium / Tapak Dara

2. Zodia

3. Lavender

4. Akar Wangi

5. Serai Wangi

6. Kecombrang / Honje / Kantan

7. Citrosa Mosquito

8. Rosemary

9. Bunga Tahi Kotok / Marygold

10. Selasih

11. Mintrosa of Lady Diana

Dari daftar tumbuh-tumbuhan yang tidak disukai oleh nyamuk di atas mungkin tidak semuanya bisa ditanam di Indonesia.  Iklim di Indonesia yang panas tropis belum tentu cocok dengan tanaman yang berasal dari daerah subtropis yang memiliki empat musim dalam satu tahun.  Selain itu tanaman yang berasal dari dataran tinggi juga belum tentu bisa hidup di tempat penanaman yang berada di daerah dataran rendah.

Oleh karena ini sebelum menanam hendaknya mempelajari terlebih dahulu karakteristik dari tanaman penolak nyamuk / pengusir nyamuk yang mau ditanam agar nantinya tidak kecewa setelah ditanam.  Lakukan pencarian informasi seputar tanaman anti nyamuk yang ingin ditanam di internet agar bisa mendapatkan tips-tips jitu yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan penanaman tumbuh-tumbuhan pengusir nyamuk.  Selamat mencoba dan semoga berhasil bercocok tanam tanaman yang tidak disukai nyamuk.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daftar Tanaman/Tumbuhan yang Bisa Mengusir Nyamuk/Menolak Nyamuk"

Posting Komentar