Kebun & Taman yang Tidak Disukai/Dibenci Nyamuk

Nyamuk adalah hewan serangga yang suka hinggap di tempat yang banyak tanamannya.  Salah satu tempat yang disukai oleh hewan yang suka menghisap darah manusia ini adalah taman dan kebun milik manusia yang memiliki banyak tumbuh-tumbuhan di dalamnya.  Sesuatu hal yang wajar jika kita beraktivitas di taman atau kebun kita suka merasa gatal-gatal yang bisa meninggalkan bekas bentol-bentol di kulit kita.

Untuk membuat nyamuk tidak menyukai taman atau kebun kita maka kita harus melakukan sesuatu yang baik.  Nyamuk pada umumnya tidak menyukai kebun atau taman yang terawat rapi, bersih, asri, bagus, nyaman, modern, terang dan lain sebagainya.  Oleh karena itu dengan merawat kebersihan dan kerapihan taman / kebun maka nyamuk pun menjadi kurang betah berada di sana.  Nyamuk lebih suka kebun atau taman yang jorok, kotor, gelap, tidak teratur dan lain-lain.

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dari kebon atau taman yang kurang dirawat oleh sang empunya adalah dengan cara memperbanyak tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk.  Ada beberapa tanaman yang telah terbukti ampuh dalam membuat nyamuk tidak mau dekat-dekat dengannya.  Dengan begitu tanpa melakukan perawatan taman yang rutin pun kita tetap bisa membuat kebun dan taman kita bebas dari teror nyamuk-nyamuk yang menjengkelkan.

Contoh dari beberapa tanaman yang dibenci oleh nyamuk yaitu seperti lavender, zodia, geranium, akar wangi, serai wangi, kecombrang, rosemary, dan lain sebagainya.  Jika di taman atau kebun kita ada banyak tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, maka nyamuk pun akan malas untuk berlama-lama berada di sana.  Selain karena menolak / mengusir nyamuk, tanaman anti nyamuk pun bisa juga dijadikan sebagai penghias taman atau kebun kita.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kebun & Taman yang Tidak Disukai/Dibenci Nyamuk"

Posting Komentar