Daging Sapi adalah Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Manusia

Menurut agama dan budaya tertentu, binatang sapi adalah binatang yang harus dihormati, disucikan dan diberikan kasih sayang yang berlimpah ruah.  Karena adanya kepercayaan atas hal tersebut maka orang-orang yang menganut agama dan budaya tersebut harus menjadikan sapi sebagai hewan yang terhormat di atas hewan-hewan lainnya yang ada di dunia ini.  Umumnya penganut agama Hindu menganut kepercayaan tersebut dengan penuh ketaatan.

Jika umat Islam begitu membatasi diri terhadap anjing dan menghormati kucing, maka umat Hindu begitu menghormati sapi.  Umat Islam tentu akan marah jika ada orang yang senang membunuh kucing tanpa alasan yang dapat diterima.  Begitu pula dengan umat Hindu akan marah jika ada orang yang membunuh atau menyembelih sapi tanpa alasan yang dapat diterima oleh mereka.  Oleh karena itu di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.  Kita harus menghormati budaya dan adat istiadat penduduk setempat demi kebaikan kita bersama.

Kita kita berada di daerah yang masyarakatnya mayoritas menganut agama Hindu yang melarang mengkonsumsi daging sapi maka kita harus mentaatinya juga.  Namun jika kita berada di daerah mayoritas muslim maka kita boleh menyantap daging sapi sesuai dengan batas kewajaran dan tidak berlebih-lebihan.  Jika daerah umat Hindu tersebut telah dihuni oleh banyak orang Islam sehingga tidak mayoritas Hindu lagi, maka sepertinya peraturan pelarangan makan daging sapi bisa ditinjau kembali.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Daging Sapi adalah Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Manusia"

Posting Komentar