Perbandingan / Perbedaan Antara Bangku dan Kursi

Mungkin saat ini banyak orang yang belum mengerti dan memahami benar tentang apa arti dari bangku dan kursi.  Mungkin orang-orang mengira bahwa bangku dan kursi adalah dua benda yang sama.  Kursi bisa dibilang bangku dan bangku boleh dibilang kursi.  Namun pada kenyataannya dua hal tersebut adalah dua hal yang berbeda satu sama lain.  Bangku bukan sinonim atau persamaan kata dari kursi.

A. Definisi / Arti / Pengertian Bangku

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti bangku adalah papan dan lain sebagainya berkaki yang biasanya panjang untuk tempat duduk.

B. Definisi / Arti / Pengertian Kursi

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kursi adalah tempat duduk yang berkaki dan bersandaran.

C. Kesimpulan Arti Kursi dan Bangku

Arti kursi adalah tempat duduk berkaki yang ada sandarannya sedangkan arti bangku adalah tempat duduk berkaki yang tidak ada sandarannya.

Dari pengertian yang gamblang dari kedua benda yang memiliki fungsi yang sama tersebut, dapat kita simpulkan bahwa kursi dan bangku adalah sama-sama tempat duduk yang ada kakinya, namun kursi ada sandarannya sehingga orang yang duduk bisa bersandar, sedangkan bangku tidak ada sandarannya sehingga orang yang duduk di bangku tidak bisa bersandar kecuali bersandar di tembok, tiang, lemari atau benda-benda yang berdekatan dengan letak di mana bangku ditempatkan.

Contoh Kursi : Kursi goyang, kursi pejabat, kursi malas, kursi roda, kursi lipat, dan lain sebagainya.

Contoh Bangku : Bangku bakso, bangku warteg, bangku taman, dan lain sebagainya.

Semoga kita semua sekarang bisa memahami perbandingan atau perbedaan antara kursi dengan bangku.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Perbandingan / Perbedaan Antara Bangku dan Kursi"

Posting Komentar