Efek / Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Air adalah Kematian / Meninggal Dunia

Tahukah anda bahwa manusia bisa mengalami gangguan kesehatan serius dan bahkan bisa meninggal dunia jika minum air terlalu banyak.  Air yang selama ini kita minum untuk menghilangkan rasa haus dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita ternyata bisa bersifat racun jika dikonsumsi terlalu banyak melebihi ambang batas kewajaran.  Sesuatu hal yang berlebih-lebihan ternyata terkadang bisa membawa malapetaka bagi pelakunya.

Minum air bisa membunuh manusia yang meminumnya walaupun tidak mengandung zat-zat yang bersifat racun jika diminum secara berlebihan.  Hal ini disebabkan karena minum air terlalu banyak dan terlalu cepat membuat tubuh seseorang menjadi hiponatremia atau intoksikasi air sehingga air akan mencairkan natrium di dalam darah yang mengakibatkan ketidakseimbangan otak dan pada akhirnya bisa berakhir fatal.  Jika terlalu parah dan tidak tertolong lagi maka seseorang akan mati karena minum air terlalu banyak.

Oleh sebab itu maka hendaknya kita tidak makan dan minum terlalu banyak.  Hal tersebut karena Allah SWT tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas atau berlebih-lebihan.  Lakukan semuanya dalam batasan-batasan yang wajar dan tidak berlebihan.  Kecuali berlebihan dalam hal kebaikan, di mana kita bisa berlomba-lomba dalam kebaikan dengan orang lain asalkan tidak dibarengi dengan riya.  Memperbanyak zikir, ibadah, sedekah, senyum, dan lain sebagainya itu sah-sah saja asalkan tidak terlalu berlebihan sehingga membuat terlantar sesuatu yang tidak boleh kita terlantarkan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Efek / Dampak Buruk Terlalu Banyak Minum Air adalah Kematian / Meninggal Dunia"

Poskan Komentar