Fasilitas Umum/Tempat Umum yang Buka 24 Jam Non Stop

Di lingkungan sekitar kita terdapat berbagai fasilitas umum, tempat umum, usaha umum dan lain sebagainya yang beroperasi 24 (dua puluh empat) jam non stop dari pukul 00.00 sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat.  Tempat-tempat tersebut pada umumnya adalah tempat-tempat yang sering dikunjungi orang pada waktu pagi, siang, sore maupun malam hari sehingga memilih untuk terus beroperasi sepanjang hari tanpa henti.

Mungkin tidak semua dari jenis yang sama buka secara penuh 24 jam.  Misalkan saja pasar tradisional di mana ada sebagian yang buka 24 jam penuh dan ada yang buka hingga sore atau malam hari.  Jadi tidak semua tempat umum jenis yang sama serentak buka 24 jam non stop.  Hanya yang memang keberadaannya dibutuhkan banyak orang di malam hari hingga pagi hari saja yang akan tetap beroperasi selama 24 jam non stop.

Daftar Fasilitas Umum atau Tempat Umum yang Sebagian Buka 24 Jam Full Non Stop :

1. SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum)
2. Mini Market
3. Rumah Sakit
4. Kantor Polisi / Pos Polisi
5. Pasar Tradisional
6. Bandara (Bandar Udara)
7. Stasiun Kereta Api
8. Terminal Bis
9. Pelabuhan Laut
10. Tempat Makan (Kantin, Warung, Restoran, Cafe, dll)
11. Masjid
12. ATM (Anjungan Tunai Mandiri)
13. Tempat Tambal Ban
14. Tempat Cuci Mobil
15. Pangkalan Ojek
16. Warnet (Warung Internet)
17. Wartel (Warung Telkom)
18. Bengkel Mobil / Motor
19. Poliklinik / Klinik
20. Apotik / Toko Obat

Dan masih banyak lagi yang lainnya yang belum disebutkan satu persatu...

Jika anda kebetulan melakukan perjalanan di malam hari ketika orang-orang sedang terlelap tidur, perhatikanlah di perjalanan tempat apa saja yang tetap beroperasi pada waktu larut malam hingga pagi hari.  Informasi tersebut bisa menjadi sangat penting ketika anda membutuhkan sesuatu di malam hari hingga pagi hari.  Jika anda sudah memahami situasi di malam hari, maka anda tidak perlu berkeliling-keliling dan bertanya-tanya suatu tempat umum yang masih buka untuk melakukan sesuatu.  Semoga informasi yang ringan dan sederhana ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya.  Terima kasih atas kunjungan singkat anda di situs web ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Fasilitas Umum/Tempat Umum yang Buka 24 Jam Non Stop"

Posting Komentar