Ganti Botol Kaca di Kulkas/Lemari Es Dengan Botol Plastik

Jika saat ini di lemari es atau kulkas anda ada botol kaca maka sebaiknya diganti saja dengan botol plastik.  Tentu botol plastik yang digunakan haruslah botol plastik yang khusus untuk minuman.  Hal ini disebabkan karena botol kaca apabila terjatuh bisa pecah.  Pecahan kaca tentu akan sangat berbahaya bagi orang yang berada di sekitarnya.  Salah-salah justru bisa mengakibatkan luka atau berdarah pada kaki akibat menginjak beling kaca dan juga luka di tangan akibat memegang serpihan beling kaca.

Botol kaca akan menjadi teror yang menakutkan tatkala botol kaca dari lemari es dipegang atau dibawa oleh anak kecil yang masih terlalu kecil.  Biasanya anak balita masih terlalu kecil untuk membawa-bawa benda besar, terutama yang licin seperti botol minuman kaca di kulkas.  Embun pada permukaan kaca botol dapat membuat pegangan anak terlepas dan akhirnya botol pun bisa terjatuh dan pecah hancur luluh lantak berantakan.  Jika sudah demikian maka jika sang anak salah melangkah maka luka pun menjadi sulit untuk dihindarkan.

Itulah sebab mengapa botol kaca tidak direkomendasikan untuk diletakkan sebagai botol air atau botol cairan di lemari es.  Dengan memakai botol plastik yang berbahan aman bagi kesehatan manusia maka diharapkan tidak ada lagi kekhawatiran akan pecahnya botol kaca akibat terjatuh atau tersenggol secara tidak sengaja.  Anak-anak aman, diri kita sendir aman, dan orang-orang lain yang ada di rumah pun juga turut aman dari bahaya botol kaca setelah menggantinya dengan botol plastik yang baik.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ganti Botol Kaca di Kulkas/Lemari Es Dengan Botol Plastik"

Poskan Komentar