Hewan/Binatang Paling Besar di Dunia adalah Bukan Ikan

Hewan atau binatang terbesar saat ini ternyata bukan ikan, namun mamalia atau binatang menyusui.  Hanya saja bentuknya menyerupai ikan sehingga orang-orang yang tidak mengetahuinya menyebutnya dengan nama ikan.  Saat ini yang orang-orang tahu binatang yang paling besar di dunia adalah ikan paus biru.  Akan tetapi binatang tersebut ternyata bukan ikan, karena paus adalah binatang menyusui seperti layaknya sapi, kambing, kuda, kucing, anjing, dan lain sebagainya.

Jadi binatang terbesar di planet bumi saat ini adalah paus biru, bukan ikan paus biru.  Paus biru memiliki panjang mencapai 30 meter.  Kurang lebih setara dengan gedung bangunan berlantai lima.  Bobot atau berat badan paus biru bisa mencapai 150.000 kilogram atau 150 ton.  Berat satu paus biru bisa sama dengan berat gajah sebanyak 25 sampai dengan 30 ekor.  Jadi terbayang sekali bagaimana besarnya seekor paus biru yang hidup di lautan yang sangat luas tersebut.

Salah satu kehebatan dari paus biru adalah kemampuannya muncul ke permukaan laut dari kedalaman sekitar 1 kilometer hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai dengan 20 detik saja.  Kecepatan bergerak seperti itu tentu sangat luar biasa cepat sekali.  Bayangkan jika kita membawa kendaraan bermotor seperti mobil atau sepede motor tentu membutuhkan kecepatan 50 meter perdetik atau 180.000 kilometer perjam.  Betul atau tidak ya perhitungan kecepatan tersebut?  Yang jelas paus biru adalah sebuah bukti kehebatan Allah SWT Sang Maha Pencipta.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Hewan/Binatang Paling Besar di Dunia adalah Bukan Ikan"

Poskan Komentar