Jangan Mengikuti Apa Kata Kebanyakan Orang Karena Bisa Sesat!

Dalam hidup kita hendaknya kita selalu waspada dengan pengaruh-pengaruh yang bisa menyesatkan pemikiran kita.  Jika pemikiran sudah sesat maka perilaku pun bisa menyimpang dari kebenaran.  Hal ini tentu kita tidak inginkan bersama.  Terkadang tanpa kita sadari kita telah mengadopsi pengaruh negatif dari lingkungan sekitar kita, komunikasi jarak jauh, dan juga melalui media massa.

Apa yang saat ini berlaku dalam kehidupan masyarakat kita belum tentu benar semua.  Tentu ada hal-hal yang tidak sesuai dengan kebenaran yang telah ditetapkan sejak dahulu kala.  Atas nama modernisasi, emansipasi, toleransi, gengsi, efisiensi, dan lain sebagainya kebenaran yang hakiki diubah, baik secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi.

Itulah sebabnya mengapa kita harus selalu berhati-hati dengan apa yang kita lihat, kita dengar, kita rasakan karena belum tentu sesuai dengan kebenaran yang ada.  Jika ada yang tidak sesuai atau meragukan tentu kita harus lihat kembali kebenaran yang telah ada, yaitu lewat pedoman agama yang telah baku.  Dalam ajaran Islam tentu harus kita bandingkan dengan Al-Quran dan Sunnah Rosul.  Yang bertentangan hendaknya kita tinggalkan dan kita lawan, sedangkan yang telah sesuai kita pertahankan dan bahkan kalau bisa kita sempurnakan menjadi lebih baik lagi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Mengikuti Apa Kata Kebanyakan Orang Karena Bisa Sesat!"

Posting Komentar