Jangan Meninggalkan Anak Tanpa Pengawasan Orang Dewasa Andal

Anak-anak pada umumnya belum bisa menjaga dirinya sendiri dari berbagai hal-hal negatif yang bisa menimpa pada diri mereka.  Anak-anak yang baru menginjak usia remaja (baligh) saja belum bisa mandiri, apalagi yang masih anak-anak yang masih membutuhkan banyak uluran tangan orang dewasa.  Anak-anak tertentu saja yang mampu menjaga dirinya sendiri tanpa membutuhkan bantuan orang dewasa dalam jumlah yang signifikan.

Meninggalkan anak-anak sendiri tanpa pengawasan orang dewasa adalah perbuatan yang beresiko.  Resiko tersebut bisa menjadi sangat besar jika anak-anak melakukan hal-hal yang sangat berbahaya.  Bahkan tidak menutup kemungkinan anak-anak tersebut dapat mencelakakan orang lain yang ada di sekitarnya baik secara sengaja maupun secara tidak disengaja.

Agar tidak menimbulkan sesal yang tidak berkesudahan di kemudian hari, alangkah baiknya apabila anak-anak selalu diberikan pengawasan yang ketat dari orang-orang dewasa yang andal dan dapat dipercaya.  Jangan sampai anak-anak dibiarkan melakukan hal-hal yang tidak baik tanpa ada orang yang bisa melarang.  Jika perlu jangan hanya satu orang dewasa saja, namun ada beberapa orang dewasa, sehingga dapat bergantian dalam menjaga anak dari hal-hal negatif.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Meninggalkan Anak Tanpa Pengawasan Orang Dewasa Andal"

Poskan Komentar