Jangan Pernah Membawa Senjata Tajam dan Senjata Api

Apabila kita bepergian ke mana-mana maka sebaiknya kita tidak membawa senjata apa pun pada diri kita dan pada orang-orang yang bersama dengan kita.  Hal ini dikarenakan membawa senjata bisa menyebabkan masalah yang pelik.  Namun hal ini dikecualikan apabila situasi dan kondisi sekitar begitu berbahaya sehingga dibutuhkan senjata yang mumpuni agar tidak menjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya seperti perang, huru-hara, aksi teror, dan lain sebagainya.

Jika kita sedang sial maka kita bisa berurusan dengan polisi.  Polisi yang tiba-tiba melakukan razia dan menemukan benda-benda persenjataan ilegal dari diri kita.  Jika kita tidak memiliki izin membawa senjata, tentulah kita bisa diberikan sanksi hukuman dari aparat penegak hukum.  Selain itu jika terjadi perkelahian pun tanpa sadar kita bisa mengeluarkan senjata yang kita bawa dan kemudian bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua.

Oleh sebab itu maka hendaknya seseorang selalu menghindari membawa senjata ke mana-mana demi kebaikannya sendiri dan orang-orang yang dicintainya.  Jangan hanya karena ingin gaya-gayaan atau ikut-ikutan seseorang menjadi pembawa senjata.  Tanpa membawa senjata pun hidup kita bisa tenang dan nyaman hidup dunia ini.   Kasihan orang lain yang tidak bersalah bisa ikut menanggung akibatnya jika kita sampai khilaf dengan senjata yang kita miliki.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jangan Pernah Membawa Senjata Tajam dan Senjata Api"

Poskan Komentar