Rasa Coca-Cola dan Pepsi Adalah Rasa Kacang Kola

Mungkin saat ini tidak banyak yang tahu bahwa minuman bersoda merek terkenal seperti Coca-Cola, Pepsi rasa Cola, dan minuman sejenisnya ternyata rasa uniknya berasal dari kacang yang berasal dari Afrika.  Mungkin pada awalnya kita tidak menyadari bahwa Cola atau Kola adalah nama kacang.  Bisa jadi saat kita minum minuman bersoda cola-colaan kita menganggap bahwa rasa unik tersebut hanyalah rasa buatan saja tanpa berasal dari suatu bahan makanan tertentu.

Fakta ini mungkin sengaja tidak disebarluaskan agar orang tidak tahu bahwa rasa minuman tersebut adalah rasa kacang.  Jika orang tahu mungkin akan ada yang enggan meminumnya atau lebih memilih minuman lainnya karena mengganggap minuman kacang itu tidak keren (gengsi).  Dengan begitu maka minuman jenis kola-kolaan adalah minuman yang masih saudara minuman sari kacang hijau, sari kacang kedelai, dan lain sebagainya.

Minum-minuman bersoda secara berlebihan memang tidak disarankan oleh dokter dan para ahli kesehatan.  Banyak orang yang mengkategorikan minuman soda-sodaan sebagai minuman sampah (junk food).  Oleh sebab itu kita harus mewaspadai makanan dan minuman yang ada di sekitar kita sehingga tidak menderita penyakit atau gangguan kesehatan yang disebabkan oleh junk food.  Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Rasa Coca-Cola dan Pepsi Adalah Rasa Kacang Kola"

Poskan Komentar