Jumlah Nomor Telepon Seluler / Ponsel / HP Aktif di Indonesia

Apabila dijumlah semua nomor handphone atau ponsel yang aktif saat ini semuanya berjumlah kurang lebih sekitar 220 juta nomor.  Informasi tersebut didapat dari Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi kemarin, bersumber dari salah satu situs berita di internet.  Jumlah tersebut hampir sama dengan jumlah penduduk Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Akan tetapi saat ini belum semua orang menggunakan handphone untuk berkomunikasi antar sesama.  Dengan begitu maka terdapat orang-orang yang menggunakan nomor telepon lebih dari satu.

Penyebab Banyaknya Nomor Telepon Aktif di Indonesia :

1. Penjual Perdana / Nomor Cantik Telepon Seluler

Maraknya penjual nomor cantik perdana ponsel di mana seorang penjual bisa memiliki ribuan nomor telepon untuk ditawarkan kepada masyarakat umum.  Jika nomor telepon cantik mendekati masa berlaku, maka penjual handphone akan mengaktifkan nomor cantik tersebut.  Nomor cantik tersebut akan selalu dijaga keaktifannya oleh penjual nomer perdana cantik tersebut agar tidak hangus akibat habisnya masa aktif dan masa tenggang dari nomor telepon tersebut.

2. Paket Perdana yang Menarik

Jika suatu perdana handphone memiliki penawaran yang menarik disertai harga yang murah, maka masyarakat akan banyak membeli perdana tersebut untuk dimanfaatkan paket yang ada.  Contohnya seperti perdana yang memberikan bonus telepom, bonus sms, bonus internet, bonus mms, bonus jejaring sosial, dan lain sebagainya.  Setelah paket habis, maka konsumen akan membeli perdana baru untuk menggunakan paket bonus yang diberikan secara cuma-cuma oleh operator telepon nirkabel.  Dengan demikian maka jumlah nomor perdana telepon genggam yang aktif namun terbuang sia-sia akan melambung drastis.

3. Kebiasaan Pengguna Telepon

Pemakai layanan operator telepon seluler di indonesia banyak yang menggunakan lebih dari satu nomor telepon aktif pada saat yang bersamaan.  Hal ini disebabkan banyaknya produk handphone / ponsel yang memiliki fitur dua atau lebih kartu yang bisa diaktifkan secara bersamaan.  Bagi pengguna yang menghendaki penghematan pulsa secara maksimal biasanya akan memiliki banyak kartu dari berbagai operator.  Ketika akan menelpon maka pengguna tersebut akan menyesuaikan operator yang akan dipakai untuk menelepon dengan operator ponsel nomor yang akan dituju.  Biasanya tarif telepon dan sms sesama operator lebih murah dibandingkan dengan tarif beda operator seluler.

4. Tarif Murah Antar Operator Telepon

Ketika suatu operator menawarkan tarif yang sangat murah untuk menelpon atau untuk mengirim sms antar operator maka akan banyak orang yang mencobanya untuk berbagai keperluan.  Ada orang-orang yang menyalahgunakan tarif murah antar operator tersebut untuk melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti untuk menipu, untuk menyebarkan iklan promosi, untuk iseng, untuk menyebarkan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan lain sebagainya.

Apabila ada tambahan harap ditambahkan lewat fitur komentar di bawah ini.  Terima kasih banyak atas kunjungan anda dan semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Jumlah Nomor Telepon Seluler / Ponsel / HP Aktif di Indonesia"

Poskan Komentar